81 Persen DPT Desa Deru Mencoblos

Pewarta : Iwan Siswoyo

ANTUSIASME : Ketua Kelompok Penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Desa Deru, Ahmad Nur Yaeni menyambut positif antusiasme warga Deru menggunakan hak pilih.

Deru (27/06) Sebanyak 81 persen Daftar pemilih tetap (DPT) Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa timur menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro hari ini (27/06).

Antusiasme warga terilihat sejak pagi disemua tempat pemungutan suara (Tps). Dari empat tempat Tps yan disediakan panitia pemungutan suara (Pps) terdapat 1.551 Dpt dan yang menggunankan hak pilihnya 1225. Ketidakhadiran sebanyak 296 warga disebabkan bekerja diluar kota.

Ahmad Nur Yaeni Ketua Kelompok Penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Desa Deru menyambut baik antusiasme warga. dengan menggunakan haknya, warga ikut menentukan siapa pemimpin Jawa timur dan Bojonegoro kedepan.

“Alhamdlillah semangat warga untuk menggunakan hak pilihnya luar biasa, dan yang paling penting berjalan kondusif” tuturnya kepada KIM Deru Maju.

Dengan tingkat kehadiran 81% di Desa Deru ini melebihi target dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur yang menentukan target diatas 70%. artinya Warga Desa Deru sudah sangat peduli politik.

Abdus salam warga RT 01 Rw 01 mengatakan pemilihan ini sangat penting bagi keberlangsungan Bojonegoro dan Jawa timur kedepan, bahkan anaknya yang ada diluar kota dikabari untuk pulang menggunakan hak pilihnya.

“Selain menggunakan hak pilihnya, sekalian mereka bisa liburan kekampung halaman mas” tuturnya semangat.

Untuk hasil dari rekapitulasi di Desa Deru pemilihan Gubernur Jawa timur dan wakil dimenangkan Pasangan Gus ipul-Puti dengan hasil 601 suara, dan Khofifah – Emil 566 suara. sedangkan pemilihan Bupati Bojonegoro dan wakil dimenangkan pasangan Anna -Wawan 358 suara. (*/wan

Updated: June 28, 2018 — 1:19 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme