Ademos Siap Dukung Keberadaan Laman Desa

Muh. Kundhori Ketua Ademos Indonesia ketika “sinau bareng” dengan operator pengelola laman / website desa di “panggonan sinau bareng” Ademos.

Pewarta : Iwan siswoyo

Dolokgede (20/03) kimderumaju – Ademos Indonesia sebagai lembaga swadaya masyarakat sangat mendukung keberadaan laman atau website desa yang ada di Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Muh. Kundhori ketua ademos indonesia kepada peserta pelatihan pengoptimalan laman desa, yang ada di “panggonan sinau bareng” ademos.

“Ademos sangat terbuka untuk pihak manapun, bahkan keberadaan laman atau website desa. Kita akan sinau bareng disini, kapanpun yang panjenengan mau” ujar mas dhori, sapaan akrabnya.

Ademos mempunyai harapan besar akan kemajuan desa. Dimana kesejahteraan desa menjadi tujuan prioritas.

Dhori juga menuturkan Ademos sendiri berarti Asosiasi demokrasi masyarakat sejahtera, sudah berumur sepuluh tahun. Dan telah menjalankan banyak kegiatan kemasyarakatan, yang bertujuan masyarakat yang produktif dan sejahtera.

“kegiatan pengoptimalan laman desa kami rasa sangat penting, dimana ini searah dengan tujuan berdesa” tambah dhori menjelaskan.

Pengoptimalan laman desa menjadi kegiatan dinas komunikasi dan informatika (dinkominfo) kabupaten Bojonegoro pada tahun 2018. Dimana laman desa merupakan salah satu media publikasi yang mendukung “open government parnership”.

Kusnandakan tjatur p. Kepala dinas kominfo Bojonegoro dalam sambutannya kepada peserta pelatihan mengungkapkan. Pemerintahan desa harus mengoptimalkan laman desa yang sudah aktif dengan mengisi tentang data, pelayanan, laporan keuangan.

“sebagai pengelola laman desa, pemdes harus berkreasi setiap saat. Dan produktifitas itu penting bagi keberadaan laman desa, dimana sebagai media alternatif untuk mempublish potensi desa” ujar kusnandaka.

kegiatan yang bertempat di “panggonan sinau” Ademos ini menjadi salah satu lokasi yang telah dilaksanakan dibeberapa kecamatan yang ada dibojonegoro.

Dalam pelaksanaannya dinkominfo menggandeng mitra profesional seperti Agus sudarmojo dari LKBN Antara, Sujatmiko wartawan Tempo media, Sufyan pengelola Webdes, Ahmad Rifa’i tim Informasi tehnologi Media Center dan Iwan Siwoyo Pegiat KIM. (*/wan

Updated: March 20, 2018 — 8:24 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme