Antisipasi Bertambahmya Pengangguran Dengan Job Fair

job-fair-bojonegoro sumber : Kanal Bojonegoro

job-fair-bojonegoro sumber : Kanal Bojonegoro

Bojonegoro, (22/5/2014) kimderumaju. Baru saja Siswa-siswi tingkat SLTA menerima pengumuman kelulusan. hal ini tentunya menjadi tugas bersama karena bisa menambah pengangguran yang ada di Bojonegoro. Mengantisipasi hal itu Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro menggandeng 40 perusahaan untuk berpartisipasi dalam Bojonegoro Job Fair pada pertengahan Juni mendatang.

“Untuk job fair, sudah ada 40 perusahaan yang berpartisipasi,” ujar Joko Susanto, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertransos Bojonegoro, Senin (19/5/2014).

40 perusahaan ini tak hanya dari lokal Bojonegoro saja, tetapi juga berasal dari daerah disekitar Bojonegoro. Bahkan, tercatat sejumlah perusahaan dari kota besar seperti Surabaya dan sekitarnya sudah bersedia untuk mengikuti gelaran bursa kerja di Bojonegoro ini.

“Tak hanya pameran bursa kerja saja, nantinya kami berharap saat job fair juga ada tahap seleksi, tes maupun wawancara,” imbuhnya.

Di Bojonegoro sendiri angka pengangguran pada Tahun 2013 menembus angka 19.932. Jumlah ini terus mengalami peningkatan bersamaan dengan momen kelulusan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. (*kdm/red)

Updated: July 27, 2017 — 10:49 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme