Asosiasi UMKM Latih Ibu RT Desa Deru Buat Hantaran

Nofi Eka S. Ketua Asosiasi UMKM ketika memberi pelatihan untuk Ibu-ibu RT

Pewarta : Iwan Siswoyo

Deru (07/11) kimderumaju – Asosiasi Usaha mikro kecil menengah (UMKM)  Bojonegoro melatih Ibu-ibu Rukun tetangga (RT) Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo,  Membuat hiasan hantaran pernikahan siang tadi.

Pelatihan yang diikuti 25 orang ini fokus pembuatan satu bentuk masjid untuk hantaran pernikahan. Dari bahan utama sajadah dan mukna, dikolabirasi dengan kotak,  koran bekas,  pernak-pernik hiasan bunga.

Nofi Eka Suryani, Ketua Asosiasi UMKM mengapresiasi semangat ibu-ibu yang mayoritas Ibu rumah tangga ini. 

“Luar biasa Ibu-ibu ini semangatnya dalam belajar membuat hantaran. Semoga berkelanjutan kedepan, karena dapat meningkatkan perekonomian” tutur wanita yang mempunyai usaha tongkat peri Craft ini. 

Ainis Fadhilah salah satu pengurus Tim penggerak PKK menyampaikan, pelatihan ini sebagai bekal untuk Ibu-ibu RT di lingkup Desa Deru. Untuk 2018 mendatang kegiatan pelatihan cukup banyak.

“Pihak pengurus sedang menyusun kegiatan pelatihan 2018, saat ini sedang disusunRencana Anggan Belanja (RAB). Semangatnya harus terus dan jangan berhenti disini” ucapnya. 

Evi salah satu Warga RT 3 sangat bersyukur atas dilaksanakannya kegiatan ini,  pasalnya sangat bermanfaat dan mudah dilakukan. 

Membuat hantaran sendiri menjadi peluang yang masih terbuka bagi Masyarakat. Dari sebuah pemesanan hantaran biayanya mencapai 100 ribu sampai 150 ribu rupiah. Dengan kegiatan ini peserta diharapkan mampu berekreasi dan melayani permintaan. (*/wan

Updated: December 7, 2017 — 10:36 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2017 Frontier Theme