Batik Karya Bojonegoro Wakili Indonesia Ke-Beijing

FASHION DESIGNER: Martini Suarsa dalam sebuah kegiatan di gedung PPIK beberapa waktu lalu

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bojonegoro (17/05) kimderumaju – Batik dari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur menjadi karya yang akan mewakili Indonesia dalam kegiatan “the 21 Beijing International Science and Technology expo” di Beijing pada 16 sampai 18 Mei 2018.

Adapun batik yang ditampilkan ada empat motif khas Bojonegoro Diantaranya surya salak kartika, Pari Sumilak, Rancak Thengul dan Sekar Rosela yang diproduksi oleh Pengerajin batik Jonegoroan Marely Jaya Collection.
Fasion Desaigner, Martini Suwarsa yang kegiatan ini menjadi momentum berharga untuk Bojonegoro dalam mengenalkan ragam budaya, kususnya batik.

“China bukan negara pertama bagi saya untuk mempromosikan Batik Bojonegoro, Tahun 2017 saya sudah membawa Batik Bojonegoro di Ajang International Fashion Week Malaysia dan Singapore” tuturnya.

Untuk tahun ini martini ingin melebarkan sayapnya ke Negara Tirai Bambu. semua ini dilakukan semata-mata karena Kecintaannya kepada Batik, Budaya dan Masyarakat Bojonegoro tambahnya.
Dalam kegiatan ini juga akan ada pemberian penghargaan “Art Performance” kepada tiga model asal Bojonegoro yang akan membawakan batik dan painting karya MS Collection. diantaranya Regina Aprillya Febrianda (Duta Wisata Bojonegoro 2018), Regita Wardani (Putra Putri Batik Bojonegoro 2018), dan Alma Alyzia Yasmin (Putra Putri Batik Bojonegoro 2018),” ucap Wilda Wahyu Koordinator Pendamping sekaligus perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro.

Selain Indonesia Negara peserta yang ikut serta dari Srilanka, Indonesia,Singapore,India, Vietnam, dan China sendiri. (*/wan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KIM DERU MAJU © 2018 Frontier Theme