BLK Bojonegoro Dukung Penuh Kompetensi Masyarakat

image

SABLON : Salah Satu Peserta Pelatihan menyablon di BLK Bojonegoro

Bojonegoro (5/5/2015) Kimderumaju. seperti di ketahui pengangguran setiap tahunnya semakin bertambah, apalagi tanpa adanya kemampuan untuk siap kerja. Balai latihan kerja (BLK) kabupaten Bojonegoro siap mendukung peningkatan kompetensi Masyarakat dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang di butuhkan dunia kerja.

Salah satu siswa mempersiapkan penyablonan

Warto salah satu instruktur di BLK mengatakan sejak dulu intens untuk mewujudkan SDM yang mampu di bidangnya.

” kami memang telah siapkan kebutuhan pelatihan, tidak hanya teori tetapi langsung praktek” ungkap pria yang biasa di sapa Mbah warto ini.

Selain memacu jiwa wirausaha, saat ini BLK juga menyiapkan jalur kompetensi bagi Masyarakat. ini merupakan program dari Dinas tenaga kerja dan sosial Jawa Timur. Dengan mendapatkan sertifikat di harapkan siswa mempunyai kemampuan yang pasti karena telah di uji kompetensi oleh praktisi di bidangnya.

image

HIJAU: Salah satu lokasi Green House hortikultura sebagai sarana praktek langsung oleh peserta

Di BLK sendiri ada 7 bengkel dan belasan program. Dari hortikulutura, sablon, Tata boga, Pengelasan, Cleaning servis dan masih banyak lainnya.
Kedepan Masyarakat di harapkan mempunyai inisiatip untuk ikut pelatihan yang hanya membutuhkan waktu 10 hari teori dan praktek di tambah 2 hari ujian. Di tambahkan lagi semua gratis tidak di pungut biaya. Warto juga menambahkan untuk tahun ini masih di buka peluang kususnya bulan Agustus 2015. Saat ini masih berlangsung uji kompetensi dan persiapan studi tour ke Lembang Jawa barat. (Kdm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KIM DERU MAJU © 2018 Frontier Theme