BUMDes Wahana Sentosa Cairkan Pinjaman ke-Pengusaha Kecil

CAIR : Pengurus BUMDes Wahana Sentosa mencairkan dana pinjaman kepada pengusaha kecil Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo

Pewarta : Irawan

Deru (05/05) kimderumaju – Badan usaha milik desa (BUMDes) Wahana sentosa melaksanakan pencairan dana pinjaman kepada pengusaha kecil di Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa Timur Hari ini, Sabtu (05/05). Bertempat dibalai desa setempat, 10 pengusaha kecil menerima dana pinjaman untuk mengembangkan usaha.

Setiap orang mendapatkan pinjaman sebesar Rp. 500.000, dengan sistem pembayaran mingguan. Dan uniknya sistem pembayaran tanpa bunga, tetapi diganti dengan sistem sedekah atau seikhlasnya.

Dengan sistem mengangsur tanpa bunga, menjadi harapan baru bagi pengusaha. Selain mendukung ekonomi desa, BUMDes juga mengedukasi masyarakat untuk bersedekah.

“Setelah kami diskusi dengan pengurus BUMDes, sistem ini akan sangat baik dijalankan. Karena tanpa ada paksaan jumlah prosentase” tutur sholikin, Manager unit simpan pinjam.

Ketua BUMDes Wahana Sentosa, Iwan Siswoyo menambahkan unit simpan pinjam menjadi unit yang diharapkan menjadi unit unggulan yang mampu meningkatkan kebermanfaatan bagi semua masyarakat.

“Unit simpan pinjam ini harapan kami untuk mendukung berkembangnya pengusaha desa, dan mari kita mulai belanja ketetangga, karena inilah yang akan menguatkan antar masyarakat” tuturnya.

Dia menambahkan kegiatan unit simpan pinjam tidak berhenti dipencairan, pengusaha bisa konsultasi kepada pengurus BUMDes untuk persoalan yang dihadapi tentang perkembangan usahanya.

Unit simpan pinjam salah satu unit dari lima unit yang jadi program BUMDes Wahana Sentosa. Diantara unit lain ada unit Sablon, peternakan, pengelolaan sampah dan Sembako.

BUMDes menjadi ujung tombak pengelolaan dana desa, yang mampu meningkatkan kesejahteraan perekonomian warga. Dan mengangkat potensi desa. (*/irw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KIM DERU MAJU © 2018 Frontier Theme