Desa Deru Gelar Istighosah Dan Do’a, Jelang Tahun Baru Islam

Suasana Istighozah Di Msajid Darussalam Desa Deru Kecamatan Sumberrejo

Pewarta : Haniv Azhar

Deru (22/09) kimderumaju – Memperingati tahun baru Islam 1439 H, Desa Deru menggelar Istighosah dan Do’a bersama di Masjid Darussalam Desa Deru Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (21/09) Kemarin.

Turut hadir Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Deru KH M Zuhri, Kepala Desa Deru Mulyono beserta Perangkat Desa, Seluruh Ketua RT Desa Deru, Dewan Guru Darussalam, Siswa Siswi MTs dan MA Darussalam Deru serta masyarakat.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya yang bertajuk Renungan Malam, Mulyono mengharapkan peringatan 1 Muharram harus dijadikan alat untuk introspeksi diri dari kesalahan di tahun sebelumnya serta selalu mendoakan saudara muslim yang sedang mengalami cobaan.

“Marilah kita mendoakan saudara kita di Rohingya Myanmar yang sedang mengalami cobaan hebat, dan kita harus bersyukur karena masih bisa leluasa beribadah dengan khusyu’ tanpa ada tekanan,” katanya.

Acara yang diawali dengan Sholat Hajat itu dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Deru KH M Zuhri, beliau mengajak seluruh hadirin agar berdoa dan meminta kepada Sang Pencipta, tentang apa saja yang menjadi Hajat atau Keinginan mereka.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut ditutup dengan menyantap makanan bersama yang memang sudah dibawa oleh Para Ketua RT, Perangkat Desa, dan Sukarelawan. (*/han

Updated: September 22, 2017 — 9:56 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2017 Frontier Theme