Desa Deru Masuk Nominasi Ajang Keterbukaan Publik 2017

Suasana penilaian keterbukaan publik di Balai Desa Deru, Kec. sumberrejo

Pewarta : Irawan

Deru (14/11) kimderumaju – Desa Deru Kecamatan Sumberrejo masuk nominasi di ajang keterbukaan Publik 2017, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. 

Hari ini, Selasa (14/11), Balai Desa Deru di kunjungi Tim Penilai Open Government Parnership (OGP) dari Pemkab setempat. Rombongan Tim diterima langsung oleh Mulyono, Kepala Desa Deru beserta Perangkat Desa. 

Dalam penilaian ini tim melihat langsung bagaimana implementasi transparansi, partisipasi Publik, Akuntabilitas dan penerapan Keterbukaan informasi Publik.

Terpilihnya Desa Deru mewakili Kecamatan Sumberrejo didukung oleh pihak Kecamatan Sumberrejo. Ilham, Camat Sumberrejo berharap langkah yang selama ini dilaksanakan Desa Deru seperti dialog ngobrol bareng perangkat setiap bulan, pemasangan banner di tempat strategis, serta media online kim deru maju menjadi indikator penilaian yang positif. “Dengan kegiatan selama ini, Saya kira layak Desa Deru masuk dalam ajang keterbukaan publik” ucap pria yang baru pulang dari tanah suci ini.

Agus Sudarmojo salah satu anggota dari Tim penilai dari ajang OGP 2017, melihat postif dari apa yang telah dilaksanakan Desa Deru selama ini. Hasil dari penilaian ini akan di kumpulkan dan dibandingkan dengan 28 Desa dari seluruh kecamatan di Bojonegoro. “Inovasi Desa Deru bagus, utamanya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Deru Maju sangat menonjol dalam mendorong keterbukaan informasi publik” ujar wartawan senior antara ini.

Kegiatan keterbukaan publik 2017 ini menjadi langkah keberlanjutan dari komitmen Pemkab Bojonegoro, untuk mendukung OGP yang telah tersemat dan diakui dunia. Dan tidak hanya Organisasi perangkat daerah (OPD) saja yang terbuka, tetapi menyeluruh ketingkat bawah dalam hal ini desa.  (*/irw

Updated: November 14, 2017 — 6:18 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2017 Frontier Theme