Dinkominfo Bojonegoro Berbagi “Sukses Story” KIM ke Dinkominfo Statistik Ponorogo

Kusnandakan Tjatur P. Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro memaparkan kepada peserta sosialisi Dinas Kominfo statistik Bojonegoro

Pewarta : Iwan Siswoyo

Ponorogo (28/11) kimderumaju – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo)  Bojonegoro berbagi “sukses story” pembentukan dan pengolahan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik Kabupaten Ponorogo pagi ini, Senin (28/11).

Kusnandaka Tjatur Prasetyo, Kepala Dinas kominfo Bojonegoro mengungkapkan bagaimana peranan penting KIM pada Masyarakat dalam segi manfaat. 

“kami membentuk serta membina kepada Masyarakat yang ada dan berbasis informasi teknologi. dan setiap tahunnya kamipun mengapresiasi dengan penghargaan yang diberikan oleh Bupati” ucapnya. 

Kegiatan yang mengangkat tema pedoman pengembangan dan pemberdayaan lembaga sosial ini dibuka langsung oleh Syaiful Rahman, Asisten administrasi umum Kabupaten Ponorogo. 

Dalam sambutannya Pemkab Ponorogo berharap keberadaan KIM mampu mempublis potensi daerah masing-masing dengan basis IT. 

“KIM ini sebuah organisasi sosial Masyarakat yang dibentuk oleh, dari dan untuk Masyarakat. Dari segi manfaat sangat bagus seiring perkembangan teknologi saat ini” ucapnya. 

Joko Suhermanto, Kabid Pelayanan Informasi Publik Kominfo paparkan tentang teknis KIM di Bojonegoro


Hadir pula Joko Suhermanto, Kepala Bidang (Kabid) Pengelola Komunikasi Publik yang mengupas tentang teknis bagimana KIM di Bojonegoro terbentuk. 

“Dulu kita tahu adanya Kelompencapir yang ada di Dinkominfo,  nah 2014 kami mulai rubah bagaimana supaya tetap eksis dengan membentuk KIM yang berbasis IT” tambahnya. 

Turut serta dari KIM Deru Maju, KIM Sendang Potro serta petugas pengelola Informasi Daerah (PPID) dan KIM Swaraguna Surabaya.  (*/wan

Updated: November 28, 2017 — 11:47 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2017 Frontier Theme