Dinkominfo Bojonegoro Paparkan Keterbukaan Ke Pemkab Pidie Jaya Dan Mukomuko

SERIUS : Djoko Suharmanto, Kabid Pelayanan komunikasi publik Dinkominfo Bojonegoro paparkan peran Dinkominfo untuk keterbukaan.

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bojonegoro (03/04) kimderumaju – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro memaparkan open government partnership (ogp) ke Kabupaten Pidie jaya Propinsi Aceh dan Kabupaten Mukomuko Propinsi Bengkulu hari ini, Selasa (03/04) diroom creatif Pemkab setempat.

Kusnandaka Tjatur P. Kepala Dinkominfo Bojonegoro menuturkan keberhasilan Bojonegoro ini adalah kuncinya kerjasama dengan semua pihak. diantaranya mitra profesi yang ada diBojonegoro, dimana kominfo memfasilitasi dan mendorong.

“OGP ini adalah tool atau alat yang membantu berjalannya komunikasi antar semua pihak” tuturnya.

Dia menambahkan keberlanjutan menjadi hal yang sangat penting, dimana bila ada laporan akan dilanjutkan ketahapan diskusi bersama antar Satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Angga Hakiki salah satu peserta studi tiru dari Kabupaten Mukomuko mengapresiasi capaian Pemkab Bojonegoro. Diapun tertarik keberadaan Kelompok informasi masyarakat (KIM) yang mampu menjadi menjadi media didesa.

“Di kabupaten Mukomuko, KIM baru kami rencanakan untuk membentuk tahun ini. Bagaimana tahapan mendirikan dan menghidupkan KIM yang ada diBojonegoro”. Tanya Angga.

Menjawab hal itu Djoko Suharmanto, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Komunikasi Publik, menyampaikan bahwa keberadaan KIM merupakan solusi pengembangan sebagai media informasi yang berbasis Informasi teknologi. Dan pegiat KIM selalu difasilitasi dalam pendampingan mengisi konten berita dan kegiatannya. (*/wan

Updated: April 3, 2018 — 4:47 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme