Dinkominfo Kenalkan Internet Sehat Sejak Dini Ke PG/TK

    INTERNET SEHAT : Johan Dinkominfo paparkan tentang internet sehat untuk usia dini

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bojonegoro (30/04) kimderumaju – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Bojonegoro mengenalkan internet “sehat” sejak dini kepada anak-anak Play group dan Taman Kanak (TK) Dinnar Nasyi’ah dan Tulip diruang pertemuan lantai enam gedung Pemkab setempat.

Kegiatan yang diawali dengan memutar video tersebut menyajikan manfaat internet bagi anak. Johan dari Dinkominfo mengungkapkan peran orang tua sangat penting untuk mengendalikan perkembangan internet pada anak.

“siapa kalau dirumah sudah menggunakan internet?. Ingat, harus didampingi Ayah dan Mama ya” ujarnya kepada puluhan anak-anak yang didampingi orangtuanya.

Dewi Nur Khoiriyah, Kepala PG/TK Dinnar Nasyi’ah mengucapkan terimakasih banyak atas kesediaan dari pihak Pemkab, dalam hal ini Dinkominfo atas ijin dan materi tentang internet.

“Kegiatan ini terkait dengan tema tentang komunikasi. Sebelumnya kami mengajak keradio-radio, tapi untuk tahun ini kami ajak anak didik ke dinas yang terkait tentang komunikasi” ucapnya.

Selain nonton dan diskusi singkat tentang peranan internet, anak-anak usia dini ini juga diajak berkeliling kegedung tertinggi diBojonegoro ini. Dan terakhir dilantai atas anak-anak dapat melihat langsung bagaimana kota bojonegoro dilihat dari ketinggian.

BAHAGIA : anak-anak PG/TK Dinnar Nasyi’ah Perumda foto bersama diatas gedung Pemkab Bojonegoro

Wajah bahagia juga terlihat dari mimik muka Nadhira Arziqa. Pasalnya dia bisa berkeliling digedung dan naik dilantai atas yang ada rumputnya.

Seperti diketahui dinkominfo Bojonegoro beberapa tahun terakhir cukup masif dalam menyebar tentang internet sehat sampai anti hoax, yang dibangun bersama dari mitra lembaga dan komunitas diBojonegoro. (*

Updated: April 30, 2018 — 3:01 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme