Dinkominfo : Webdes Dan KIM Punya Peranan Penting Untuk Desa

Dinas Kominfo mengundang pengurus dan pengelola website desa (webdes) dan KIM yang aktif di Kabupaten Bojonegoro (04/01)

Pewarta : Iwan Siswoyo

 

Bojonegoro (04/01) kimderumaju – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro mengingatkan keberadaan Website Desa (Webdes) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sangat penting bagi Desa Kususnya Masyarakat.

Kusnandaka Tjatur Prasetyo, Kepala Dinkominfo Bojonegoro meminta Website yang ada dilingkup desa dalam hal ini Webdes dan KIM tidak ragu dalam mengunggah berita. Karena payung hukumnya sudah jelas, dan segi kemanfaatannya juga jelas. Bagaimana peran publikasi anggaran desa, mengangkat potensi desa dan sarana penyampai bagi pemangku kebijakan.

“Dari puluhan yang terbentuk tidak sedikit yang hanya sekedar ada. Saya menargetkan tahun 2018 dari yang ada paling tidak antara 50 sampai 75 persen kembali bergerak” tuturnya

Dia menambahkan dari melihat permasalahan tidak aktifnya website, karena kurang komunikasinya antara pemdes setempat ada pengelola. Padahal segala tulisan yang diunggah sangat berdampak pada keberadaan desa itu sendiri. Bahkan dari musyawarah rencana anggaran desa (musrenbangdes), website ini bisa menjadi wadah menyalurkan ide, saran untuk pembangunan desa.

Dihadapan 22 Pengurus Webdes dan KIM, Djoko Suhermato, Kepala Bidang Pengelola Informasi Publik Dinas Kominfo mengingatkan pihaknya akan siap mendukung langkah dari pengurus serta pengelola webdes dan KIM. Hal ni telah dibuktikan dengan raihan prestasi yang disandang pada tahun 2017 untuk KIM Deru Maju dan KIM Sendang Potro dan Webdesa Pejambon.(*/wan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KIM DERU MAJU © 2018 Frontier Theme