Forum TKSK Bojonegoro Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bojonegoro (03/05) kimderumaju.com – Bulan Ramadhan dimanfaatkan berbagi kebaikan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bojonegoro kepada 20 Warga kurang beruntung yang tersebar di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Warga yang dibantu tersebut meliputi penyandang cacat (Disabilitas), Yatim piatu dan warga tidak mampu. Hal ini untuk meringankan beban dan meningkatkan strata sosial di kehidupan Masyarakat.

M. Basuni, Koordinator TKSK mengungkapan kegiatan ini agar bisa mengangkat strata sosial dan meringankan beban mereka lewat bantuan sosial.

“Kami berharap dengan kegiatan sosial seperti ini, semua pihak dapat memperhatikan beban dan membantu Mlmasyarakat yang kurang beruntung” ujarnya

Salah satu pihak yang disantuni Satria (8 tahun) warga kelurahan Ngrowo Bojonegoro, dengan cacat fisik mental. Tidak bisa bicara dan melihat. Untuk makan setiap harinya juga dengan olahan yang halus. Setiap harinya hanya dibantu dengan kursi roda bekas pemberian keluarganya.

Anggota TKSK di Bojonegoro ada 28 orang yang masuk dalam penugasan dilingkup kecamatan masing-masing. TKSK sendiri memberi santunan kepada warga berdasar data penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dengan cara langsung “dor to dor”.

TKSK sendiri menjadi ujung tombak yang ada dilingkup Kementerian sosial dimana kepedulian kepada masyarakat kurang mampu untuk lebih sejahtera. (*/wan

Updated: June 4, 2018 — 5:48 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme