Hangatnya Pesona Kahyangan Api Bojonegoro

BERGELORA,Kahyangan api tak pernah padam, Wisata Bojonegoro yang wajib dikunjungi.

kimderumaju.com Kahyangan api salah satu destinasi Wisata di Kabupaten Bojonegoro yang menawarkan keindahan pesona alam yang beda. tempat wisata yang berada di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur ini merupakan fenomena geologi berupa gas alam yang muncul diantara bebatuan.

lokasinya yang berada ditengah hutan jati menambah eksotisnya wisata ini. apalagi bila membuka kembali kisah dibalik api yang tak pernah padam ini. dimana sosok Empu Supa yang bertapa dan membuat sebuah keris Jangkung Luk Telu Blong Pok Gonjo dan dipercaya membuat senjata dengan cara menempa dikahyangan api ini, dan diperkuat air blekutuk yang tidak jauh dari lokasi untuk mencelupkan kerisnya. dari hasil wujud berbhakti pada Kerajaan Majapahit Empu Supa di anugerahi Gelar Empu Kriya Kusuma.

Sampai saat ini Kahyangan api menjadi rujukan Wisatawan Domestik untuk datang ke Bojonegoro. bahkan pernah menjadi lokasi pengambilan Api Pekan Olah Raga Nasional (PON) Jawa Timur ke-XV pada tahun 2000. dan setiap tahun Pemkab Bojonegoro mengawali kegiatan hari jadi Bojonegoro dengan pengambilan Api disini.

Dilokasi juga tersedia pendapa yang cukup luas, dan biasanya digunakan para pegiat seni di Bojonegoro untuk berkegiatan. terdapat pula beberapa gazebo-gazebo kecil yang dapat dimanfaatkan untuk Istirahat.

Warga sekitarpun memanfaatkan untuk menjual aneka jajanan khas kecamatan Ngasem seperti kripik girut, pisang dengan membuka kedai-kedai yang telah siapkan pihak pengelola.

dilokasi juga sudah ada toilet dan mushola untuk beribadah. di tambah lagi dengan kursi-kursi permanen membuat indahnya liburan anda.

Lokasi yang berjarak 20 km dari Bojonegoro Kota tepatnya kearah selatan menuju Kabupaten nganjuk ini akan terasa indahnya bila dikunjungi pada hari-hari libur, atau ketika bulan purnama karena tidak jarang digunakan pentas kesenian.

andapun bisa memanfaatkan jasa Harya Pethak untuk mengunjungi lokasi dengan menghubungi WA. 08554793036

Updated: July 27, 2017 — 3:16 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme