Hari Pertama Pelatihan, Peserta Kenali Alat Sablon

Para peserta antusias ikuti pelatihan sablon

Pewarta : Fahmi

Deru (30/10) kimderumaju – Setelah Pelatihan Sablon dibuka oleh Kepala Desa Deru dan Kepala Seksi Unit Pengelola Teknis Kerja (UPTK) Bojonegoro, hari ini dimulai pelajaran pengenalan alat serta bahan yang digunakan dalam kegiatan sablon.

Bertempat di Markas (sebutan sekretariat) KIM Deru Maju, instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK) mengenalkan apa itu sablon, peralatan dan bahan-bahan yang dibutuhkan.

Maul instruktur Pelatihan sablon dengan bahasa yang mudah dan jelas menyampaikan kepada belasan peserta pelatihan yang hadir. Bagaimana proses dari desain sampai proses penyaputan kebidang kaos.

“Kita sama-sama belajar, dan berikut ini alat-alat yang dibutuhkan. Diantanya screen, tinta, rachel dll” ujarnya sambil menunjukkan barang-barang didepannya.

Para peserta semangat mendengar teori dari Instruksi

Irawan salah satu peserta nampak antusian mengikuti tahap demi tahap materi. Bahkan semangatnya belajar tentang desain juga di asah langsung.

Iwan Siswoyo, Ketua KIM Deru Maju berharap semua peserta mengikuti dengan baik dan fokus akan kegiatan.

‘Ini pelajaran berharga yang dibantu oleh BLK. Langsung tanya saja bila ada yang kurang faham. Dan setelah mahir InsyaAllah banyak peluang. Ucapnya. 

Kegiatan sablon sendiri rencananya akan dilaksanakan selama 40 hari. Diantaranya sablon kaos, membuat pin sampai transfer gelas(*/fah

Updated: October 30, 2017 — 8:59 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2017 Frontier Theme