Jualan Tak Sekadar Putaran Uang

BERJAJAR : Loyang-loyang wingko toko adel lamongan

Oleh : Iwan Siswoyo

Lamongan (25/06) kimderumaju – Menjadi pengusaha adalah impian banyak orang, tetapi tidak sedikit pula yang berfikir instan. Dimana pelaku usaha membeli bahan mentah, mengolah sampai menjual dan jadi uang.

Sebuah perjalanan saya beberapa waktu lalu mengantar klien dari Surabaya sampai Lamongan yang ingin membeli oleh-oleh. Akhirnya kami sempatkan mampir disalah satu pusat oleh-oleh dikota soto ini. Lokasinya dari pertigaan bundaran Ndapur ke arah Surabaya sekitar 100 meter. Tepatnya depan Plaza Lamongan Jawa timur.

Seorang perempuan paruh baya, Karyawan adel toko dengan ramah menyapa kami dan mempersilahkan masuk ketoko yang ukurannya 3 X 6 meter ini.

Nampak loyang-loyang panas berjajar rapi diatas kompor. Inilah dapur dari pembuatan wingko babat. hal yang khas dan menarik dan menggoda bagi siapapun yang melintas karena aroma menyebar kesepanjang jalan.

Ada beberapa varian rasa ditawarkan toko kue yang berdiri setahun lalu ini. Mulai dari original, cokelat, durian dan masih ada beberapa lainnya.

Satu kotak 12 butir dihargai Rp.22.000. Selain itu ada yang ukuran besar dengan diameter 20 an centimeter dihargai Rp. 35.000. Harga yang pas dikantong siapapun.

Tepat juga bagi anda yang ingin menikmati jajanan berbahan kelapa ini secara Fresh dari oven. Selain gurih makanan satu ini bisa awet sampai dua hari.

Dengan penyajian yang unik pembelipun bisa melihat langsung bagaimana sipenjual memasak sampai mengemas. Dan sesekali juga bisa mencicipi makanan ini.

Saya berfikir keterbukaanlah yang ingin diperlihatkan oleh sipenjual. Hal ini juga mengingatkan saya pada serabi Notosuman khas solo, Jawa tengah yang menjual dengan memperlihatkan dapurnya.

Semoga menginspirasi jiwa wirausaha anda dalam segi inovasi dan pelayanan untuk mengembangkan produk, untuk mempunyai ciri khusus dan dapat meningkatkan kunjungan dan penjualan. (*/wan

Updated: June 26, 2018 — 7:51 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme