Ketua FPKT Bojonegoro Dorong Peran Pemuda Margomulyo

Donny Bayu Setiawan sampaikan peran pemuda akan kemajuan desa

Pewarta : Iwan Siswoyo

Margomulyo (13/03) kimderumaju-Donny Bayu Setiawan, Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Bojonegoro memotivasi peran pemuda untuk aktif peduli tentang desa. Hal itu disampaikan bersamaan dalam rangka pendampingan optimalisasi laman desa yang bertempat dibalai desa Margomulyo, kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Dia mengingatkan kepada puluhan peserta, bahwa Pemuda adalah kunci bagi kemajuan desa, dimana perannya sangat penting untuk perubahan lebih baik.

“Jangan lupa bagi anda yang masuk kepengurusan Karang taruna, segera diurus SK dari pemerintahan desa. Karena inilah kekuatan anda untuk bergerak” ucap politisi DPRD ini.

Kekuatan laman desa sangat penting untuk mem”branding” desa dalam mengangkat potensi yang ada. Peserta diharapkan memanfaatkan pelatihan hari ini. Dimana laman desa atau website desa menjadi media yang mampu menarik pihak lain untuk berkunjung.

Seperti diketahui pelatihan laman sendiri diinisiai oleh dinas komunikasi dan informatika (dinkominfo) Bojonegoro, kepada kecamatan-kecamatan yang telah mempunyai Laman desa. Dimana sebagai media pendukung “open government partnership” (OGP) mampu menyajikan data dan informasi desa.

Djoko suharmanto, Kepala Bidang (kabid) pengelola komunikasi publik (pkp) mengatakan sengaja menghadirkan ketua FKKT Bojonegoro, untuk memotivasi peserta yang mayoritas pemuda itu. (*/wan.

Updated: March 13, 2018 — 1:45 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme