Ketua KIM Deru Maju di Undang Staf Kepresidenan RI

Jakarta (05/10) kimderumaju – Iwan Siswoyo Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Deru Maju di undang Deputi III Staf Kepresidenan Republik Indonesia untuk mengikuti diskusi tentang pertanian di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pusat Kamis siang tadi.

Diskusi ini mengkaji bagaimana petani muda diajak berdiskusi tentang upaya peningkatan daya saing industri perberasan nasional dan peningkatan kapasitas dan pengetahuan sumber daya alam (SDM).

Iwan terpilih dari sekian peserta karena dianggap sebagai salah satu pemuda yang pernah berperan dalam bidang pertanian kususnya padi.

Monica pihak dari staf kepresidenan berharap kehadiran para pemuda yang dalam diskusi ini mampu memberi masukan kepada Pemerintah RI dalam bidang peningkatan produktifitas padi.

“Hasil dari diskusi ini nanti akan ditindak lanjuti oleh pihak Pemerintah. Dimana regenerasi sumber daya manusia juga menjadi perhatian” tuturnya.

Andoko Darta tim komunikasi Presiden juga membenarkan bahwa jangka panjang Negara yang mempunyai letak digaris katulistiwa akan menjadi gantungan dari sumber pangan dunia.

“Ini peluang bagi kita, karena hanya ada dua Negara yang berada pada garis katulistiwa. Yakni Indonesia dan Brazil” ucapnya.

Dalam Diskusi ini dimanfaatkan oleh Iwan dimana problem petani cukup banyak. Dan sangat diharapkan peran Pemerintah. Mulai dari regenerasi, merevitalisasi infrastruktur seperti Waduk, benih yang berkualitas, pendampingan yang intens kepada Petani, teknologi yang tepat, paska panen sampai kebijakan Pemerintah.

“Kami berharap Pemerintah memperhatikan hal ini, dan bila terlaksana dunia pertanian akan menarik lagi bagi para pemuda” harapnya.

Acara yang dilaksanakan digedung Bina Graha lantai II ini juga dihadiri petani muda dari Indramayu, muda-mudi “ayo comunity” Jogjakarta, pengusaha muda penggilingan padi dari Demak, Institut Pertanian Bogor, pegiat drown untuk pertanian, CEO & Founder Javara Indonesia, Brand Manager Potato Head Family, Manager OISCA. (*/

Updated: October 5, 2017 — 7:58 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2017 Frontier Theme