Konsistensi RTIK Bojonegoro Untuk IT

SEMANGAT : Suasana Gathering dan Recruitment RTIK Bojonegoro di Wisma Tuyo Aji (24/02)

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bojonegoro (24/02) kimderumaju – Genap lima tahun Relawan teknologi informasi komunikasi (RTIK) Bojonegoro berkegiatan dibidang pengembangan informasi teknologi (IT). Komunitas yang banyak beranggotakan remaja ini bisa dibilang sangat konsisten dalam kondisi teknologi yang semakin berkembang.

Puncaknya pada kegiatan gathering dan recruitment yang dilaksanakan di Wisma Tuyo Aji, Desa Wedi kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, jawa timur selama dua hari ini. Dimana kegiatan ini diikuti puluhan peserta yang berasal dari beberapa Sekolah dan universitas yang ada dikabupaten setempat.

Selamet urip koordinator acara mengungkapkan, kegiatan ini menjadi sebuah momen yang positif bagi para pelajar dan mahasiswa yang peduli akan IT. “minat peserta cukup besar. Dari yang kami sediakan lima puluh, ternyata permintaan mencapai seratus orang” ucapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (kominfo), Kusnandakan tjatur prasetyo. Dalam sambutannya dia juga mengapresiasi RTIK Bojonegoro yang masih konsisten dalam berkegiatan. “sebuah hal positif, ketika mitra kominfo seperti RTIK masih semangat mendampingi dalam bidang IT, untuk para peserta silahkan dimanfaatkan sebaik mungkin” ujarnya.

Selain itu Novianto Puji Raharjo, Ketua Relawan TIK Provinsi Jawa Timur juga hadir langsung dalam kegiatan ini. Pria yang biasa dipanggil Gus novi ini memotivasi para peserta untuk bangga menjadi anggota RTIK Bojonegoro, pasalnya tidak semua kabupaten atau kota mempunyai RTIK.

Hadir pula beberapa mitra RTIK Bojonegoro diantaranya Humas EMCL, PEPC, Ademos, BCN dan KIM. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai dari 24 sampai 25 Februari 2018. Selain diskusi kegiatan yang mengangkat tema “Mandiri literasi digital bagimu negeri” juga menghadirkan Bupati Bojonegoro, Suyoto, Kapolres Bojonegoro, AKBP. Wahyu Sri Bintoro dan Donny Bu dari ICT watch Indonesia. (*/wan

Updated: February 25, 2018 — 8:37 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme