Masjid KH. Ahmad Dahlan Gresik, Subhanallah Bagusnya

Pedagang perangkat sholat manfaatkan jualannya ketika ada kajian

Oleh : Iwan Siswoyo

Masjid KH. Ahmad Dahlan Gresik menjadi masjid kesekian yang membuat saya penasaran untuk masuk. Sekilas bangunan berkonsep modern membuat siapapun akan tertarik untuk singgah, karena lokasinya yang strategis berada di pertigaan barat terminal Bunder Gresik, tepatnya berada di Desa Banjarsari Kecamatan Cerme Gresik Jawa Timur.

Dengan warna putih tulang dengan ornamen-ornamen yang khas, sangat pas untuk anda yang akan sholat atau sekadar i’tikaf dimasjid yang dikelola Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PMD) Gresik ini.

Masjid yang didirikan oleh keluarga Almarhum Bisri ilyas ini mempunyai halaman yang cukup luas, hingga anda yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat akan leluasa dalam memparkir. Selain bersih masjid ini juga ada pihak sekuriti dan ta’mir yang siap membantu.

Teras dengan kubah yang nyaman

Dari arah depan kita akan melihat dua tempat terpisah dengan ikon sebuah gambar untuk jamaah perempuan sebelah kiri dan sebelah kanan jamaah pria. Disini tersedia tempat istirahat yang layak untuk anda nikmati.

Masjid yang dilengkapi kamar mandi dan toilet ini sangat bersih ditambah westafel dan lengkap dengan sabun cuci, membuat siapapun akan nyaman disini.

Tempat Wudhu Masjid KH. Ahmad Dahlan Gresik

Seperti layaknya masjid modern, masjid yang letaknya disamping SPBU Bunder ini dilengkapi dengan tempat duduk. Jamaah dapat leluasa bersuci disini.

Setelah wudhu anda akan menjumpai ruangan yang cukup bersih dari semua sudut yang ada. Bahkan ada kolam bersih yang memisahkan antara teras dan ruang utama.

Yang tidak kalah keren dari masjid lain, Masjid ini mempunyai ruangan utama yang harum bersih dilengkapi AC, yang akan membuat khusu’ siapapun didalamnya.

Kolam pemisah teras dan ruangan utama

Untuk anda saya sarankan sholat disini pada Maghrib, Isya’ atau subuh selain bangunan yang indah dengan efek cahaya, andapun akan rasakan audio yang sangat enak didengar. Ditambah lagi para imam yang hafidz Al-Qur’an.

Selain itu juga sering dilaksanakan kajian agama disini. Seperti yang tidak sengaja saya temui, dimana ada Ustad Ahmad Zainudin Al-Banjary yang hadir memberi tausiyahnya. Jamaah berjubel dan disisiarkan langsung lewat media sosial.

Jadi, jangan sungkan untuk anda yang mulai lelah dengan kemacetan yang terjadi, bila anda dalam perjalanan dari surabaya, Gresik menuju lamongan atau sebaliknya (*/wan

Updated: July 1, 2018 — 6:08 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme