Pemdes Deru Sosialisasi Prona Untuk Warga

Kepala Desa Deru, Mulyono targetkan 600 bidang tanah ikuti prona

Pewarta : Iwan Siswoyo
Deru (28/12) kimderumaju – Pemerintah Desa (Pemdes) Deru Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro mensosialisasikan Proyek Operasi Tanah Agraria (Prona) kepada warga setempat dibalai desa. Terbagi dua kali pertemuan warga dikumpulkan untuk mendapatkan informasi lebih jelas bagaimana syarat dan ketentuanya.

Mulyono, Kepala Desa Deru mengatakan Prona ini menjadi langkah untuk membantu warga, yang mempunyai tanah tapi belum bersertifikat.

“Hal ini untuk membantu warga, yang selama ini tanahnya belum bersertifikat. Semoga warga paham dan segera mendaftar kepada panitia” jelasnya.

Ditambahkan untuk panitia prona sendiri akan dibentuk dari warga, dan pemdes hanya memfasilitasi baik informasi dan tempat. Adapun warga mengirimkan Kartu keluarga, KTP dan bukti pembayaran pajak.

Untuk prona di desa deru diperkirakan ada sekitar 600 bidang tanah yang belum bersertifikat. Untuk itu diharapkan tahun 2018 semua dapat terselesaikan.

Disinggung biaya pengurusan prona, Pemdes Deru belum bisa menentukan nilainya, tapi yang pasti akan diminimalisir karena sifatnya membantu warga. (*/wan 

Updated: December 29, 2017 — 7:40 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KIM DERU MAJU © 2018 Frontier Theme