Pemdes Sekecamatan Trucuk Antusiasme Hidupkan Laman Desa

Antusias : Suasana Sosialisasi laman desa oleh dinkominfo Bojonegoro dipendopo kecamatan Trucuk siang tadi (06/03)

Pewarta : Iwan Siswoyo

Trucuk (06/03) kimderumaju – Pemerintah Desa (Pemdes) Se-kecamatan Trucuk, kabupaten Bojonegoro sangat antusias terkait sosialisasi membangun laman desa yang dilaksanakan dipendopo kecamatan setempat siang tadi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh dinas komunikasi dan informatika (Dinkominfo) Bojonegoro ini disambut baik oleh Pihak kecamatan Trucuk. Dimana dengan sosialisasi pengaktifan laman desa atau website desa, dapat menjadi media informatif bagi masyarakat.

“Dengan pengaktifan website ini, pihak desa dapat mengangkat potensi desa masing-masing. Seperti halnya budidaya ketela dan jambu kristal” ujar Dian Rahmawati Sekretaris Camat (Sekcam) Trucuk ini.

Sosialisasi ini menjadi tahapan yang dilaksanakan oleh pihak kecamatan, untuk melihat sebesar apakah minat dari desa yang ada dilingkup kecamatan trucuk. Djoko Suharmanto, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi publik (PKP) Dinkominfo menyampaikan kepada peserta. Bahwa dinkominfo siap memberikan pendampingan mulai dari praktik menulis sampai mengunggah kelaman desa.

“segera dikoordinir siapa saja yang minat untuk aktifasi laman atau webdes, kominfo siap mendampingi sampai bisa. Yang terpenting pihak pemdes menyiapkan perangkatnya, mulai sewa hosting dan domain” ucapnya.

Seperti diketahui dikecamatan trucuk dari dua belas desa yang ada, sudah ada dua desa yang laman desanya aktif. Diantaranya desa Kandangan dan padang. Bahkan desa kandangan masuk dalam sepuluh besar desa kategori terbuka tingkat kabupaten. (*/wan

Updated: March 6, 2018 — 7:01 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme