Pemkab Bojonegoro Inspirasi Desa Dengan Launching “Desa Rasa Kota”

Bupati Bojonegoro, Suyoto ketika memberi sambutan kepada ratusan Kepala Desa dan sekolah seluruh dalam launching “Desa rasa kota, kota rasa desa” (27/02)

Pewarta :Iwan Siswoyo

Bojonegoro (27/02) kimderumaju – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro hari ini menginspirasi seluruh Kepala desa yang hadir dipendopo Malowopati dengan kegiatan launching “Desa rasa kota, kota rasa desa”.

Ketua panitia launching, Nurul Azizah mengungkapkan, kegiatan launching ini sangat penting bagi Masyarakat, kususnya Kepala Desa dan Kepala Sekolah yang hadir.

“Untuk semua Desa yang ada dibojonegoro harus mempunyai rencana jangka panjang yang baik, kususnya penggunaan dana desa. dan hari ini menjadi langkah positif karena pemkab bojonegoro menghadirkan konsep dan konsultan yang kompeten” ungkap perempuan yang sekaligus Kepala Dinas Lingkungan hidup Bojonegoro ini.

Suyoto, Bupati Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan, Bojonegoro masih menjadi daerah yang nyaman dengan penduduknya yang ramah bagi semua pihak yang bertamu bahkan yang bertempat tinggal.

“Tidak hanya sebuah slogan atau nama, tapi Desa rasa kota itu bisa diwujudkan dengan fasilitas umum yang melayani penduduknya. Baik bidang pendidikan, olahraga, pasar dan inovasi Desa. Dan kota rasa desa itu bisa kita dapatkan, ketika banyak pepohonan layaknya didesa” ucapnya.

Launching kali ini merupakan kelanjutan dari kegiatan simposium internasional yang digelar digedung lantai empat kemarin (26/02). Dimana menghadirkan Konsultan Internasional Daliana Suryawinata, dan Pembicara dari Rotersdam, Wiwik Tjiook.

Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro ini, menandai launching dengan memukul gong sebanyak empat kali. Hal ini sebagai harapan kolaborasi dari empat elemen diantaranya, Pemerintah, Masyarakat, Swasta dan penggerak serta Non Government organisasi (NGO) (*

Updated: February 27, 2018 — 9:38 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme