Pemkab Bojonegoro Persiapkan Festival Keterbukaan Anggaran Desa

bahasan Festival keterbukaan anggaran Desa di Dinkomifo BojonegoroBojonegoro (06/09) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur mempersiapkan Festival keterbukaan anggaran Pemerintah Desa Tahun 2017. Pembahasan dan evaluasi akhir ini dilaksanakan di Ruang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Bojonegoro siang tadi.

Kusnandaka tjatur Kadin Kominfo Bojonegoro mengatakan pembahasan ini merupakan proses dimana untuk mempersiapkan evaluasi akhir draft Indeks Keterbukaan Anggaran Desa yang ada di Bojonegoro.

“Ini proses Diskusi yang memang selalu dilakukan Pemkab Bojonegoro untuk membahas dan menghasilkan langkah melihat Desa di Bojonegoro. Baik yang masih tertutup sampai terbuka” ujarnya.

Diskusi ini juga dihadiri Ketty tri setyorini Ketua Komisi Informasi (KI) Jawa Timur. dari kegiatan ini dia berharap tidak hanya Pemkab Bojonegoro saja yang sudah melaksanakan Open Government Partnership (OGP), tetapi juga Desa-Desa yang ada didalamnya.

“Kalau Pemkab Bojonegoro ibarat kata dengan merem (mata tertutup) sudah pasti, tapi lingkup Desa perlu kita lihat lebih dalam” ungkapnya.

Selain keterbukaan anggaran, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatka implementasi keterbukaan Informasi publik yang ada di Bojonegoro dan kedepan lingkup Jawa timur

Hadir dalam persiapan kegiatan ini perwakilan dari Yayasan IDFoS, Bojonegoro Institut, Jurnalis Tempo, Antara, PERC, Unigoro, Bapeda, Kelompok Informasi Masarakat (KIM). (*/

Updated: October 7, 2017 — 6:15 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2017 Frontier Theme