Pemuda Harus Berperan Dalam “Branding” Desa

Donny Bayu Setiawan, ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Bojonegoro ketika memberi materi kepada peserta pelatihan Informasi teknologi

Donny Bayu Setiawan, ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Bojonegoro, ketika memberi materi kepada peserta pelatihan Informasi teknologi

Pewarta : Iwan Siswoyo

Temayang (07/02) kimderumaju – Hal itu disampaikan Donny Bayu Setiawan, ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Bojonegoro ketika memberi materi kepada peserta pelatihan Informasi teknologi (IT) dan pengembangan webdesa di balai desa kedungsumber kecamatan Temayang Bojonegoro pagi ini.

“Branding” merupakan langkah yang harus ditempuh oleh semua pemuda, kususnya karang taruna. hal itu untuk mengangkat sebuah desa agar dikenal baik oleh pihak luar.

“sudah saatnya pemuda membangun desa, dengan menulis hal yang positif tentang potensi desa. Karena dampaknya akan sangat banyak untuk desa itu sendiri.” ucap pria yang juga seorang politisi ini.

Bicara potensi sumber daya alam dia melihat bojonegoro tidak kalah dari kota lain. Hanya saja pihak luar lebih pintar dalam mengemas “jualan” mereka.

“pintar-pintarlah menjual dan manfaatkan IT, karena saat ini tidak bisa lepas dari itu. Dan ingat manfaatkan dengan hal positif” ungkapnya.

Penyampaian ketua FKKT dua periode inipun, disambut baik Kardi, Kepala Desa kedungsumber. Diapun berharap hal ini dapat berdampak baik untuk pengembangan potensi, kususnya wisata yang ada seperti waduk pacal.

“saya berharap kepada mas donny untuk membantu menyambungkan kepihak dinas pariwisata Bojonegoro, Untuk pengembangan waduk pacal” tuturnya.

Seperti diketahui potensi alam di Desa Kedungsumber cukup banyak. Mulai dari waduk pacal sampai kedungmaor. Belum lagi puluhan kegiatan adat dan kesenian yang masih dipegang teguh warga setempat. (*/wan

Updated: February 7, 2018 — 7:12 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KIM DERU MAJU © 2018 Frontier Theme