PNPM bekali warga dengan budidaya ayam petelur

M. Taufik beri pelatihan budidaya ayam petelur

M. Taufik beri pelatihan budidaya ayam petelur

kimderumaju. lebaran hampir tiba tak jarang menjadi waktu yang di nanti oleh banyak masyarakat. kususnya yang masih muda dan minim pengalaman untuk mencoba mengadu nasib ke luar kota atau biasa di sebut urbanisasi. dengan bertemu tetangga yang lagi mudik mereka tak jarang menawarkan untuk bekerja ke kota besar seperti jakarta, Surabaya dll.

padahal nbelum tentu dengan mereka bekerja ke luar kota bisa sukses. untuk mengurangi “virus” ini banyak yang harus di lakukan oleh Masyarakat kususnya Desa. hari ini (selasa/22/72014) ada puluhan pemuda dan pemudi di latih untuk berwira usaha kususnya berternak ayam petelur.

bertempat di Balai Desa Deru mereka sangat memperhatikan akan peluang ini. hadir dalam pelatihan ini pakar peternakan ayam petelur M. taufik. dia mengungkapkan bahwa peluang untuk ternak ayam petelur masih bagus. “telur masih menjadi pilihan kebutuhan semua Masyarakat, jadi selayaknya ini di perhatikan dan di praktikkan dengan sebbaik mungkin” tuturnya.

pelatihan ini sendiri masuk dalam program Pelatihan Nasional pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandri Pedesaan. yang mana kegiatan ini di harapkan menjadi usaha alternatif atau tambahan selain bertani. (Pras/kang iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KIM DERU MAJU © 2018 Frontier Theme