Presiden Jokowi : Pelaku UMKM Harus Bergerak Cepat

LUNCURKAN: Presiden Joko Widodo motivasi pelaku UMKM dalam peluncuruan Pph Final 0,5% disurabaya (23/06)

Oleh : Iwan Siswoyo

Surabaya (22/06) kimderumaju – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) harus bergerak cepat seiring perkembangan tekhnologi saat ini. Hal itu disampaikan jokowi disela-sela peluncuruan Pajak penghasilan (Pph) Final UMKM 0,5 persen di gedung Jatim Expo Surabaya Jum’at (23/06).

Pemanfaatan tekhnologi kususnya digital harus selalu diikuti dan dimanfaatkan oleh para pengusaha.

“Mulailah berjualan dengan facebook, membuat video dan diunggah diyoutube. Hal ini akan sangat membantu perkembangan produk UMKM” ujarnya kepada ribuan pelaku UMKM yang berasal dari seluruh Jawa timur ini.

Jokowi juga mengingatkan saat ini sudah masuk era industri 4,0 dimana semua tergantikan oleh mesin. Dia mencontohkan diluar negeri orang buat rumah sudah bisa memanfaatkan mesin dengan durasi 24 jam siap dihuni.

Pemerintah juga mendorong pelaku UMKM untuk semangat berproses mulai dari pengusaha mikro, kecil, menengah sampai besar. dukungan Pemerintah sendiri salah satunya dalam bidang permodalan sampai perijinan.

Progres pendapatan pajak dari sektor UMKM dari tahun ketahun sangat positif. Oleh karena itu Pemerintah dalam hal ini kementerian keuangan menghitung ulang dan menghasilkan kebijakan dengan menurunkan Pph dari satu persen menjadi 0,5 persen. Hal ini diharapkan membantu keberlangsungan usaha para pelaku UMKM.

Selain ribuan peserta pelaku UMKM, peluncuran Pph final 0,5 persen juga dihadiri Gubernur Jawa timur, Soekarwo dan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution. (*/wan

Updated: June 23, 2018 — 8:36 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme