UPT Pelatihan Kerja Luluskan 16 Pemuda Deru Bidang Sablon


Pewarta : Irawan

Deru (14/12) kimderumaju – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelatihan kerja Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi sosial (Disnakertransos) Jawa Timur, meluluskan 16 pemuda Desa Deru Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro. Dalam bidang kompetensi Sablon.

Pelatihan yang sudah berjalan selama 40 hari ini ditutup oleh Kepala UPT pelatihan Kerja Bojonegoro, Bambang Yuwono. Dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di desa deru.

“kami bangga atas kegiatan yang dilaksanakan disini. Karena antusias peserta luar biasa. Bahkan sudah bisa dilihat hasil karyanya”

Dia juga menambahkan dari kegiatan ini diharapkan mampu menciptkan pekerjaan baru bagi para pemuda. Pasalnya menurut data dari Disnakertransos propinsi Jawa timur, persoalan pengangguran menjadi perhatian yang cukup besar dari tahun ketahun.

Mulyono, Kepala Desa Deru juga mengapresiasi kegiatan pelatihan sablon yang di inisiasi oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Deru Maju. Kegiatan yang mengarah pada ketrampilan ini dirasa penting bagi para pemuda yang butuh pekerjaan.

“Inilah kerja nyata dari teman-teman KIM Deru Maju yang luar biasa. Jangan berhenti disini karena kedepan kami akan percayakan BUMDes Deru kepada KIM Deru Maju” ucapnya disambut tepuk tangan peserta sablon.

Fahmi salah satu peserta pelatihan sangat bersyukur atas kegiatan ini, dimana dia dapat mengerti dan memahami mulai dari proses desain sampai “gesut screen”.

“Alhamdulillah saya senang atas kegiatan pelatihan ini, dimana saya sudah bisa dari semua tahapan. Dan semoga berlanjut kegiatannya kedepan” harapnya.

Iwan Siswoyo ketua KIM Deru Maju sangat puas dari proses kegiatan pelatihan sablon ini. Dirinya optimis kegiatan ini akan berdampak pada semua bidang, kususnya solusi mengurangi pengangguran di desa.

“kegiatan yang luar biasa dan tidak sekadar formalitas. Kami juga ucapkan terimakasih kepada pihak pemdes deru yang sudah memberi kepercayaan kepada kami terkait BUMDes kedepan. Serta pihak UPT pelatihan kerja disnakertransos yang telah menyetujui pelatihan dilaksanakan di desa deru” ucapnya.

Dia juga menambahkan kegiatan sablon desa deru tidak akan berhenti bergerak. Pihaknya telah menyiapkan rencana jangka panjang dimana akan ada display sebuah toko sebagai ruang pamer. Serta pengajuan pelatihan lagi yang akan berlanjut ke bidang industri kreatif lain dengan target masyarakat yang berbeda.

Dalam kegiatan ini ditutup dengan pemberian sertifikat kompetensi di bidang industri kreatif sablon oleh Kepala UPT Pelatihan Kerja Kabupaten Bojonegoro kepada 16 peserta. Dengan adanya sertifikat bisa dimanfaatkan untuk melamar pekerjaan atau berwirausaha secara mandiri. (*/irw

Updated: December 16, 2017 — 4:21 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme