UPTK Bojonegoro Buka Pelatihan Sablon Warga Deru

Para peserta Dan UPTK/BLK Bojonegoro, Pemerintahan Desa Deru dan KIM Deru Maju foto bersama

pewarta : Irawan

Deru (26/10) kimderumaju – Unit Pengelola Teknis Kerja (UPTK)  / Balai Latihan Kerja (BLK) Bojonegoro membuka kegiatan pelatihan menyablon untuk anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Deru Maju dan Warga Desa Deru kecamatan Sumberrejo,  Bojonegoro Jawa Timur, siang ini. 

Bertempat di Balai Desa Deru,  Pelatihan di buka oleh Kepala Desa Deru Mulyono. Dalam sambutannya kegiatan pelatihan ini peserta memanfaatkannya dengan baik. 

“Ini hal yang sangat baik,  langkah dari KIM Deru Maju untuk latihan sablon bagi warga akan banyak manfaatnya. Oleh karena itu selamat mengikuti” ucap pria yang mantan penyiar radio ini.

Takiyat Kepala Seksi Pelatihan dan sertifikasi Balai latihan kerja (BLK) menghimbau peserta mengikuti dengan baik,  mulai dari teknis dan semua hal yang berkaitan dengan kegiatan sablon.

“kita akan memberikan materi yang semua terkait kebutuhan sablon,  peralatan kami pinjami dan tentunya bisa dimanfaatkan selama kegiatan pelatihan”.

Hadir pula Instruktur sablon Suwarto. Dalam sambutannya dia berharap para peserta semangat belajar dan berfikir terbuka. 

“kami akan buka tuntas,  tentang sistem pelatihan sablon.  Mulai dari desain dikomputer, teknik sablon,  buat pin,  sampai kulakan bahan-bahan dll” ucap pria yang aktif dibidang hortikultura ini. 

Yusuf Isma’il Sekretaris Desa Deru mengapresiasi baik kegiatan yang digalakkan KIM Deru Maju. Pasalnya dengan kegiatan ini produktifias warga semakin meningkat.

“Desa Deru sebenarnya banyak potensi,  cuma kami kadang terkendala pendampingan dan dana.  Semoga langkah ini tonggak awal Deru untuk bergerak”ucapnya.

Dany Irawan salah satu peserta berharap setelah kegiatan ini, pihak Pemerintah Desa Deru turut membantu dalam bidang anggaran untuk usaha. 

“kami berharap pelatihan ini tidak berhenti disini,  tetapi ada sport dan dukungan khususnya pendanaan bagi peserta” ujarnya. 

Menanggapi hal itu Kepala Desa setempat siap mendukung untuk mengalokasikan dana. Yang terpenting bukti usaha dan semangat para peserta. 

Iwan Siswoyo Ketua KIM Deru Maju mengucapkan banyak terimakasih kepada UPTK / BLK Bojonegoro yang telah menyetujui pengajuan dari pelatihan sablon. Karena dengan ini Peserta dapat lebih leluasa dan meminimalisir biaya, kususnya transportasi bila dibandingkan harus ke Balai latihan kerja Ngumpul dalem. 

“ini tinggal awal untuk Desa Deru,  dimana setelah skill tertata kita bisa jualan produk untuk konsumen.  Paska pelatihan ini mungkin akan ada pelatihan lagi Untuk warga yang lain.  Dan tentunya saling berkesinambungan” tuturnya. 

Pelatihan sablon sendiri rencananya akan dilaksanakan selama 40 hari kerja,  dan setiap harinya mulai jam 9 pagi dan dilaksanakan di Markas (sekretariat)  KIM Deru Maju yang berlokasi di belakang Balai Desa Deru.  (*/Irw

Updated: October 26, 2017 — 6:54 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2017 Frontier Theme