Waduk Grobogan Bendo “Jujukan” Wisatawan Lokal

BAHAGIA : Pengunjung lagi menikmati sarana selfie dilokasi waduk grobogan

Oleh : Iwan Siswoyo

Kapas (21/04/2018) kimderumaju – Waduk Grobogan baru-baru ini menjadi “jujukan” wisatawan lokal Bojonegoro. Menawarkan suasana khas alam pedesaan, Grobogan sangat pas untuk mereka yang para pencari suasana alam. Lokasnya berada di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Bojonegoro Jawa timur.

Sebuah sungai membentang diantara jalan poros desa dan waduk grobogan. Bangunan tua membentuk “grojokan” menambah indahnya Wisata yang berbenah sejak tahun 2015 ini.

SUNGAI : sungai Grobogan gagah dengan arsitektur lama

Pengunjung cukup membayar Rp. 2.000 kepada kasir yang sudah siap disebuah tenda kecil diujung jembatan. Warna-warni jembatan menjadi spot yang menarik untuk berfoto.

Tepat diujung Jembatan, pengunjung disambut sebuah gapura yang cukup tinggi. Ditambah lagi kreatifitas kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang mengelola tempat wisata ini.

BANDULAN : Spot selfie dan sarana bermain

Sampai disini pengunjung terbagi ditiga lokasi berbeda, diantaranya hamparan pohon jati dengan hiasan payung yang terpajang diantara daun-daun jati.

Dipinggiran waduk yang membentuk huruf “L” ini, pengunjung bisa memanfaatkan untuk foto selfie.ada bandulan terbuat dari ban bekas, dermaga berbentuk hati dan tumpukan bambu yang membentuk ujung perahu menambah romantis untuk pasangan muda.

GETEK : Sarana bermain air menambah eksotis waduk grobogan

Dilokasi kedua, wisatawan dapat menikmati layanan wisata air. Mulai dari “getek’an” yang memuat banyak penumpang, sepeda air sampai sepeda bebek air yang dapat dikayuh sampai ketengah waduk.

Pastikan sebelum naik anda harus menggunakan perlengkapan keselamatan, kususnya pelampung yang telah disediakan pengelola.

KULINER : Tenda-tenda beratap jerami sarana khas untuk menikmati kuliner

Diwaduk grobogan juga menyediakan makanan dan minuman ala desa. Tenda-tenda sederhana yang beratap jerami, akan sangat mendukung nafsu makan anda.

Seperti tempat wisata lainnya, waduk grobogan juga menyediakan fasilitas kamar kecil. Dimana pengunjung tidak perlu repot mencari lokasinya, karena berdekatan dengan tenda kuliner.

Bagaimana? Sudah tertarik dan ingin berkunjung kelokasinya? Harya pethak charter’s siap menjadi tour guide anda. Cukup WA. 081554793036.

Updated: April 21, 2018 — 11:30 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KIM DERU MAJU © 2018 Frontier Theme