Warga Deru Nonton Bareng Film G 30 S PKI

Suasana nonton bareng Film G 30 S PKI

Pewarta : Ainurrofiq

Deru (20/09) kimderumaju – Warga Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro, Jawa Timur nonton bareng Film G30S/PKI. kegiatan ini di inisiasi oleh Komando Rayon Militer (Koramil) Sumberrejo. Bertempat di Halaman Rumah Sukirman RT 08 RW 02, Warga nampak antusias melihat film yang menayangkan kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI).

Komandan Rayom Militer (Danramil) Sumberrejo Peltu Sulim dalam sambutannya berharap dengan menonton Film G30S/PKI Semua Masyarakat tidak melupakan sejarah memilukan tersebut. “Dengan melihat film ini kita harus cinta tanah air, menjaga keutuhan NKRI yang berdasar UUD 1945” tuturnya.

Pihak Pemerintahan Desa Deru yang di wakili sekretaris Desa Deru Yusuf Isma’il juga mengingatkan kepada semua warga akan sejarah kelam dimana banyak perwira TNI menjadi korban keganasan PKI. “sejarah yang kelam ini jangan sampai terjadi lagi. dan mari mengingat kembali dimana prilaku tidak manusiawi telah terjadi pada waktu itu”. ucapnya.

Nonton Film G 30 S PKI menjadi sebuah agenda rutin di era 80 sampai 90an . bahkan setiap sekolah selalu mengingatkan pada anak didiknya untuk nonton film pada malam 30 september. tapi sayang setelah masa reformasi film ini dilarang beredar karena kesangsian dari kebenaran peristiwa pada waktu itu. (*/pic)

Updated: September 22, 2017 — 9:17 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2017 Frontier Theme