20170328_115102.jpg

Budidaya Love bird

0
Share

Warga Desa Deru nikmati “manisnya” Potensi Love Bird
POSTED BY DERUMAJU ON MARCH 28, 2017 IN BERITA DESA, KARANG TARUNA | 49 VIEWS | LEAVE A RESPONSE

Berawal dari Hobi kini meraup manisnya usaha ternak Love Bird
kimderumaju.com Beberapa tahun terakir dunia Burung menggeliat seiring banyaknya pecinta Burung Love Bird.

Sugianto Warga Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro yang bergelut di hobi merawat burung, benar-benar merasakan manfaatnya memelihara burung dengan bulu warna-warni ini.

” senang melihat warna bulu dan suaranya yang unik. selain itu juga lumayan buat penghasilan” ucapnya sambil sesekali membersihkan kandang yang terbuat dari besi ini.

Setiap harinya dia harus merawat tiga belas indukan Love Bird yang di letakkan diruangan kusus. Dari sekian banyak indukan ini kurang dari setahun bisa bertelur 2-3 butir.

Kandang yang tersusun rapi, berisikan banyak indukan yang siap bertelur
“Nggak tentu untuk jumlah telurnya, selain itu warna bulunya juga tidak bisa dipastikan. Kadang indukannya bulunya hijau ada oranye, tapi anakannya warna hijau dengan kombinasi kuning” ucapnya.

Untuk harganyapun tidak bisa di tentukan, apalagi kalau sudah bisa makan sendiri dan bersuara akan meningkat lagi nilainya.

“Karena bicara hobi sulit mengukur harganya, kalau sudah bisa ngoceh dan juara di beberapa kali ajang perlombaan harganya bisa jutaan rupiah” tambahnya.

Selain burung milik pribadi, anto juga merawat burung milik temannya
Selain merawat burungnya sendiri anto juga merawat burung titipan teman-temannya. Mulai memberi makan dan melihat langsung kebutuhan apa saja hewan piaraan itu. Ucap pria yang juga mempunyai usaha jahit baju ini.

“Ada banyak teman yang menitipkan burungnya kesaya mas, ya Alhamdulillah mempercayakan kesaya. dari menetas sampai siap lomba saya yang merawatnya”.

Kalau berkunjung kerumah anto, rasanya sangat terhibur pasalnya di depan rumah banyak sekali kandang burung yang digantung. Ada cucak hijau, kenari dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme