Dinkominfo Melaksanakan Workshop TI di Desa Sumberbendo Bubulan

SERIUS : Suasana Workshop Teknologi Informasi oleh Dinkominfo Kepada operator Desa di Balai Desa Sumber Bendo Kecamatan Bubulan Bojonegoro. (04/04)

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bubulan (04/04) kimderumaju – Untuk memperkuat Informasi dan data di Lingkup Desa, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Bojonegoro Melaksanakan workshop Teknologi Informasi (TI) di Desa Sumberbendo, Kecamatan Bubulan Bojonegoro Jawa timur, Kamis (04/04).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa setempat diikuti lima Desa di Kecamatan Bubulan. Diantaranya Desa Cancung, Sumberbendo, Bubulan, Clebung dan Ngoro gunung. Serta diikuti peserta Latsitarda XXXIX/2019.

Alit Saksama, Kepala Bidang (Kabid) E-Goverment Dinkominfo mengatakan. Kegiatan ini sebagai bentuk membantu Pemerintahan Desa dalam bekerja melayani Masyarakat.

“Silahkan manfaatkan workshop tentang TI kali ini, karena manfaatnya bagi Pemerintahan Desa sangat banyak”. Ujarnya.

Dinkominfo juga turut mengajak Kepala Dewan TIK Bojonegoro, Boedhi Irhadtanto. Dalam materinya Boedi menunjukan bagaimana bila Pemdes telah memanfaatkan Sistem Informasi Desa (SID).

“Data dan Informasi akan sangat mempermudah kerja Bapak Ibu. Apalagi saat ini dalam proses sistem 4.0 dibutuhkan kerja cepat” Ujarnya.

Dinkominfo juga berharap Kegiatan yang terkait tata kelola Desa ini di terima dan dimanfaatkan oleh semua peserta. Termasuk alokasi dana untuk operator webdes, jaringan informasi dan sewa hosting serta domain. (*/iwan

Updated: April 4, 2019 — 5:24 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.