PROFIL BUMDesa WAHANA SENTOSA

mancing tjok
Logo Badang Usaha Milik Desa (BUMDesa) Wahana Sentosa mempunyai filosofi kebulatan tekad berlandaskan kerjama semua elemen yang ada dengan digambarkan tiga gunung merah yang berarti Pemerintahan, Pengelola dan Masyarakat. untuk menuju sebuah kesuksesan gunung berwarna biru.

PENGURUS

BUMDesa WAHANA SENTOSA
Penasehat
(Kepala Desa)
Mulyono, A.Ma
Pembina :

Yusuf Ismaíl, S.Sos

Sumito, S.Pd

Ketua

Iwan Siswoyo

Sekretaris 

Moh. Irawan

Bendahara

M. Iwan Eko Budi

LANDASAN 

BUMDesa WAHANA SENTOSA

Sebagai organisasi ekonomi perdesaan yang menjadi bagian penting mendukung penguatan ekonomi maka BUMDesa Wahana Sentosa berdiri. dengan landasan

– Perdes : 02 tahun 2017

– Ad/art : 10 tahun 2017

– SK pengurus : 07 tahun 2018

UNIT USAHA

WISATA

Salah satu Unit wisata yang digadang-gadang menjadi salah satu peluang jangka panjang yang mampu mendongkrak peningkatan baik ekonomi sosial dan budaya Desa Deru.

SIMPAN PINJAM

Sebagai bentuk mendukung Jalan Lain Menuju Masyarakat Sejahtera (Jalinmatra), BUMDesa Wahana Sentosa memberikan pinjaman dana dengan sistem pengembalian yang mudah dan terjangkau.

SABLON 

Salah satu unit usaha yang ada dibawah naungan BUMDesa Wahana Sentosa adalah unit sablon dengan mengikutsertakan para pemuda yang ada di Desa Deru

POTENSI DESA DERU

KIRAB KERIS : Pusaka Desa Deru, Keris Pasopati dikirab dari Halaman Balai Desa Deru menuju "Pring Watu", Rabu (16/09/2020).
MEDITASI : Do'a bersama sebelum menghibur para pengunjung Wahana Tjok Brosot.
RATUSAN: Ratusan sepeda tua dari antar Komunitas baris rapi.
Penjemuran : Peserta Pelatihan jemur hasil karya batik mereka.