Antar Desa di Bojonegoro Harus Kerjasama Mengangkat Potensi

APRESIASI : Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dalam sambutannya di Bogo Kelor Festival, Selasa (14/01).

Pewarta : Iwan Siswoyo
Kapas, kimderumaju – Dengan banyaknya bermunculan inovasi Desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro, diharapkan antar Desa dapat bekerjasama untuk saling menguatkan. Hal itu disampaikan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dalam sambutannya pada launching wisata kelor di Desa Bogo, Kecamatan Kapas, Selasa (14/01).
Langkah ini akan mempercepat gerakan wisata di Kabupaten Bojonegoro untuk memberi manfaat kepada semua warga. “Jangan sampai berhenti di satu titik. Jadi kalau ada tamu misal di kecamatan kapas, bisa ke Bogo, Plesungan dan Bendo untuk menikmati potensi masing-masing” Ujarnya.
Selain hal itu, Pemerintah Desa bersama BUMDes serta Pokdarwis harus kompak membangun dengan membentuk legalitas serta managemen yang jelas. “Jangan sampai kita semangat bangkit berdiri, setelah maju eker-ekeran” tambah Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini.
Seperti di ketahui sejak 2019, Pemkab Bojonegoro telah membuat kebijakan untuk mengangkat potensi desa dengan bergerak di sektor Wisata dan Pertanian melalui BUMDes yang aktif. (*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.