Antusiasme Warga Deru Melaksanakan Qurban Masih Tinggi

“Maka ketika anak itu sampai (pada umur) sanggup berusaha bersamanya, (Ibrahim) berkata, “Wahai anakku! Sesungguhnya aku bermimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka pikirkanlah bagaimana pendapatmu!” Dia (Ismail) menjawab, “Wahai ayahku! Lakukanlah apa yang diperintahkan (Allah) kepadamu; insya Allah engkau akan mendapatiku termasuk orang yang sabar.” As-Saffat 102.

Deru, kimderumaju.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya warga Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro untuk melaksanakan qurban masih cukup tinggi. Antusiasme masyarakat untuk berbagi ini dapat dilihat dari banyaknya hewan yang disembelih di Masjid Darussalam sabtu (01/08/2020).
Ketua panitia penyembelihan hewan qurban, Yusuf Ismail menuturkan panitia menerima 3 ekor sapi dan 43 ekor kambing.
“Alhamdulillah masyarakat Desa Deru tahun ini memberikan hewan qurban masih cukup banyak mas, ” ujarnya kepada KIM Deru Maju.
Sebelumnya panitia dibentuk oleh ta’mir masjid Darussalam beberapa hari sebelumnya dengan membentuk dan menunjuk panitia serta cara penyembelihan hingga pendistribusian kepada warga.
“kami distribusikan ke 704 KK yang ada di Desa Deru, masing-masing mendapatkan sekira satu kg daging,” tambah pria mantan Sekdes ini.

Tertib : penyembelihan hewan qurban di masjid Darussalam Desa Deru berjalan tertib.

Penyembelihan yang dilakukan di sekitar Masjid Darussalam ini juga berjalan tertib dengan melibatkan semua elemen masyarakat. Dengan kepanitiaan yang baik, penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban dapat berjalan dengan baik.
Antusiasme masyarakat muncul karena kebiasaan tiap tahun untuk berbagi, selain itu bersamaan pula dengan hasil panin yang bertepatan dengan pelaksanaan idul adha. Walaupun masa pandemi covid-19, masih cukup tinggi kesadaran masyarajat berqurban dari tahun ke tahun.

ANTAR : Panitia Penyembelihan hewan qurban distribusikan bagian daging kepada orang yang berqurban (Mudhahhy)

Memberikan sebagian harta sebagai hewan qurban banyak manfaat dalam kehidupan. Dimana sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Allah SWT, berqurban tentunya mempunyai nilai hubungan sosial yang baik antar umat. (*/wan

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.