BLK Latih Warga Kalisari Bercocok Tanam Hidroponik

Trucuk, kimderumaju.com – Seiring usaha peningkatan kehidupan yang lebih baik, Unit Pengelola Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Kabupaten Bojonegoro terus menggalakkan masyarakat tetap produktif, dengan memberikan pelatihan kepada warga Desa Kalisari Kecamatan Trucuk Bojonegoro, Senin (21/09/2020).
Pelatihan ini difokuskan untuk budidaya pertanian dengan cara hidroponik. instruktur UPT BLK Bojonegoro, Warto menuturkan para peserta dibekali dengan teori dan praktik, mulai dari persemaian, meracik nutrisi, membuat instalasi air sampai instalasi kerangka.
“Peserta minat belajarnya cukup tinggi, karena memang mudah dan peluang hasil hidroponik masih terbuka. ” tuturnya kepada KIM Deru Maju.
Untuk kegiatan ini difokuskan menanam benih sawi, bayam dan beberapa jenis sayuran Lainnya. Selain itu diharapkan warga Kalisari dapat memanfaatkan dengan baik dan meningkatkan gemar makan sayur.
Kedepan UPT BLK akan berusaha terus memberikan pendampingan sampai penjualan produk yang dihasikan dari budidaya hidroponik ini. (*/wan

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.