BUMDes se Kecamatan Sumberrejo Gelar “Sinau Bareng”

GUYUB: Kegiatan sinau bareng pengelola BUMDes se Kecamatan Sumberrejo, Minggu (07/04) di Desa Pejambon.

Pewarta : Iwan Siswoyo

Sumberrejo (07/04) kimderumaju – Sebanyak 23 Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes) se Kecamatan Sumberreo Bojonegoro Jawa Timur, menggelar kegiatan “Sinau Bareng” di Balai Desa Pejambon.

Kegiatan ini sebagai langkah lanjutan setelah beberapa waktu lalu Forum Kaur dan Pengola BUMDes melaksanakan “Studi Tiru” ke Desa Panggungharjo, Bantul Jogjakarta.

Sufyan koordinator BUMDes se Kecamatan Sumberrejo menuturkan kegiatan sinau bareng merupakan inisiatif dari Camat Sumberrejo, M. Ilham yang didukung beberapa BUMDes yang ada untuk penguatan bersama.

“Dengan konsep sianu bareng inilah kami berharap kita sama-sama belajar untuk pengoptimalan BUMDes yang kita kelola” Ujarnya.

Hal ini selaras juga dengan harapan Camat Sumberrejo untuk menjadikan BUMDes seluruh Kecamatan Sumberrejo menjadi terdepan, baik untuk peningkatakan perekonomian masyarakat dan pendapatan Asli Desa (PAD).

Hadir pula Koordinator Pendamping Desa bidang Dana Desa, Fathur Rohman. Pihaknya mengapresiasi kegiatan “Sinau Bareng” ini. Pasalnya dengan kegiatan seperti ini pengelola akan faham tentang regulasi dan tahu tugas dan fungsi.

“Segala proses terbentuknya BUMDes harus dijalani dengan sesuai aturan” ucapnya.

Dia juga menambahkan BUMDes yang sehat tentunya tertib administrasi dan berjalan beriringan dengan Pemerintahan Desa setempat, tambahnya.

Ma’sum Ketua BUMDes Desa Telogohaji cukup senang dengan kegiatan kali ini. Pasalnya dia lebih faham akan langkah dalam pengelolaan BUMDes.

“Kalau bisa setelah ini ada Tim pendampingan khusus buat BUMDes, agar kegiatan kami bisa berjalan dengan baik” tambah pria yang membuat unit usaha peternakan ini. (*/iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.