Desa Deru Launching Gapura Naga

naga
peresmian Gapura Naga

Kimderumaju.com sebagai wujud bangga terhadap Desa, hari ini sabtu (12/09/2015) Abdul Latip Kepala Desa Deru beserta perangkat melaunching Gapura Naga yang ada di pintu utama ke Dusun Deru Barat. Kepala Desa Deru meresmikan langsung Gapura ini. Dia berharap dengan berdirinya gapura ini dapat menjadi ikon Desa Deru dan sebagai wujud selamat Datang bagi para tamu yang masuk Desa Deru.

Sebelumnya telah berdiri Gapura yang bergambar patung naga, Cuma karena berjalannya waktu gapura ini sudah usang dan rusak. Untuk tahun ini sendiri baru bisa di rehab dengan megah. Disaksikan Drs Ilham MM. camat Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro ini di sambut suka cita oleh warga Desa Deru.

Bangunan yang berdiri sekira 7 meter ini terlihat kokoh berdiri, di dua tiang kanan dan kiri berdiri dua Naga yang berwarna hijau menghadap kekanan dan kekiri dengan wajah siaga. Dan tepat di atas gapura ada tulisan “Dusun Deru barat”. Kedepan tidak hanya Gapura yang masuk Dusun Deru Barat tetapi di pintu utama masuk Deru Timur juga akan berdiri Gapura serupa dengan gambar yang berbeda yaitu seekor Kerbau.

Kerbau sendiri menjadi symbol Dari Desa Deru, dimana kata Deru yang berarti Ndaru atau turun ada pula yang menyebutkan istirahat. Akan berdiri pula sembari menunggu ada dana dan waktu yang tepat. (kdm)

 

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.