Desa Deru “Ngangsu Kaweruh” Pengelolaan Wisata Waduk Grobogan

HANGAT : Suasana diskusi dan sharing antara Rombongan Desa Deru dan Pemdes Bendo serta Pokdarwis Bendo (03/05).

Pewarta : Iwan Siswoyo

Kapas (03/05) kimderumaju – Rombongan Desa Deru diterima hangat oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Bendo Kecamatan Kapas Jum’at (02/05/2019) di wisata Waduk Grobogan.
Rombongan yang terdiri Kepala Desa dan perangkat, BPD, RW, Ketua RT dan pengurus BUMDes Wahana Sentosa ini terlihat akrab dan hangat.
Kepala Desa Bendo, Andi menuturkan bagaimana proses berdirinya wisata air ini mulai dari pandangan pesimis sampai menjadi sebuah kebermanfaatan.
“Ya Awalnya berat, tapi semangat kebersamaan Pemdes, pokdarwis dan semua elemen masyarakat inilah yang membuat kami berkembang” ujarnya.
Ketua Pokdarwis Desa Bendo, Udin membenarkan bagaimana prosesnya waduk grobogan ini. Pokdarwis sendiri selalu mereview dan meriset untuk memunculkan inovasi-inovasi baru.
“Kami selalu meriset apa yang harus kami lakukan untuk peningkatan kunjungan di waduk grobogan. Mulai dari tempat selfie, event seribu lampion dan beberapa event lainnya”.
Selaku tamu, Kepala Desa Deru, Mulyono menuturkan antusiasmenya atas keberhasilan dari Pengelolaan Waduk Grobogan. “Kami sangat antusias berkunjung kesini, dengan harapan ada inspirasi untuk desa kami agar dapat mewujudkan pula sebagai desa wisata”. Ucap pria yang pernah menjadi komentator Persibo ini.
Setelah diskusi rombonganpun menikmati nasi grobogan dengan beralaskan “besek” dan sayuran urap, mie sambal rombonganpun tampak “gayeng”.
Sementara itu turut serta dari Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Bendo yang selalu mengawal dalam ketertiban dan keamanan wisata waduk Grobogan ini. (wan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.