Desa Deru Rencanakan Undang Cak Nun Dan Kiyai Kanjeng Dalam Grebeg Desa

Pewarta : Iwan Siswoyo

Deru (14/07) kimderumaju –  Seperti tahun-tahun sebelumnya Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro akan menggelar Grebeg Desa. tetapi untuk tahun ini ada yang berbeda, pasalnya kegiatan grebeg desa akan digabungkan dengan kegiatan tahlil akbar yang biasa dilaksanakan oleh pondok pesantren Darussalam desa setempat.

Moh. Irawan Ketua Panitia Grebeg Desa Deru mengatakan Puncak kegiatan akan dilaksanakan sinau bareng Cak Nun dan Kiyai Kanjeng. hal ini sesuai dengan usulan masyarakat yang ingin menghadirkan sosok budayawan yang masih eksis sampai saat ini.

“Dengan Kehadiran Cak Nun dan Kiyai Kanjeng kami warga Deru dapat belajar bersama, serta menambah ilmu agama dan manfaat kususnya untuk jamaah yang hadir” ujarnya kepada KIM Deru Maju.

Pria yang menjadi pengajar inipun menambahkan terkait persiapan kegiatan grebeg desa sudah 75 persen. untuk semua kegiatan akan dilaksanakan pada hari senin (06/08/2018) bertempat dilapangan Desa Deru kecamatan Sumberrejo Bojonegoro.

lewat KIM Deru Maju panitia mengundang bagi muslimin dan muslimat khususnya jamaah Ma’iyah yang ada diBojonegoro dan sekitarnya bisa ikut hadir dan mengikuti jalannya “Sinau bareng Cak Nun dan Kiyai Kanjeng”.

Cak Nun dengan Kiyai Kanjeng mempunyai daya tarik tersendiri, bagi masyarakat desa deru yang mayoritas Nahdliyin ini. dengan pendekatannya yang mudah dicerna akan menjadi hal yang positif bagi siapapun yang hadir. (*/wan

 

Updated: July 16, 2018 — 3:07 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme