Desa Se Kecamatan Sumberrejo siap ber IT

para peserta Workshop Webdes

image

para peserta Workshop Webdes
para peserta Workshop Webdes

Kimderumaju.com tidak di pungkiri Informasi Teknologi (IT) saat ini sudah menjadi kebutuhan hidup. Begitupula Pemeritahan Desa di harapkan ikut mendukung apalagi terkait informasi keterbukaan. Hari ini (Rabu / 18 /11/2015) Forum Sekdes Sumberrejo (forses) berkumpul di Balai Desa Deru Kecamatan sumberrejo Kabupaten Bojonegoro untuk persiapan membuat website Desa.

Imam Ketua Forses berharap kegiatan ini menjadi awal gerakan sebuah Desa membuka diri untuk Masyarakat. Dan dapat meningkatkan potensi Desa di Kecamatan Sumberrejo. “Semoga banyak hal positif dengan adanya Web di setiap Desa dan menjadi pilot projec untuk Kecamatan sekitar” tambah sekdes Desa mejuet.
Di wilayah Kecamatan Sumberrejo ada 26 Desa yang siap mewujudkan Desa berbasis IT. Walaupun ada beberapa Desa yang masih belum terkoneksi jaringan Internet. Di tahun 2016 akan ada anggaran untuk membuat hotspot. Sofyan selaku panitia penyelenggara workshop optimis untuk wilayah Sumberrejo di tahun 2016 sudah siap online “dengan melihat antusias teman-teman forses hampir di pastikan gerakan ini bisa terwujud” ungkap ketua Forum komunikasi Kim Bojonegoro (FKKB) ini.

peserta antusias ikuti petunjuk
peserta antusias ikuti petunjuk

Hadir di workshop tersebut dari pihak KIM Iwan siswoyo yang mebahas tentang bagaimana dunia internet saat ini dan manfaatnya. Dedex dari pegiat IT Bojonegoro dengan materi pembuatan email dan Web. Serta Ramon Pareno dari Wartawan ANTV dengan materi cara menulis berita dan mengambil gambar untuk media. (Kdm)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.