Dinkominfo Bojonegoro “dorong “  Sekcam dan KIM Bojonegoro

Suasana Pertemuan Dinkominfo
Suasana Pertemuan DINkominfo

kimderumaju. Di sukai atau tidak Informasi Tekhnologi sangat penting. Apalagi saat ini kebutuhan akan Gadget begitu tinggi seiring perubahan Era. Dinkominfo Bojonegoro pagi ini (05/05/14) mengundang Sekretaris Camat se Kabupaten Bojonegoro dan anggota KIM (Kelompok Informasi masyarakat)di wilayah masing-masing.

Dalam pertemuan tersebut Kadin Kominfo Bojonegoro Kusnandaka tjatur mengatakan “sudah saatnya Internet menjadi Ruang public untuk saling berbagi”.  Penggunaan Internet secara sehat sangat berkontribusi akan kemajuan sebuah wilayah.dan itu yang di impikan bagi Pemkab Bojonegoro.

KIM sebagai wadah untuk penyampai kemasyarakat luas mempunyai peran penting . misal dari data-data pemerintahan bisa di akses oleh khalayak umum dan dapat berkolaborasi dengan kebutuhan masyarakat. Untuk mensuport semangat itu Dinkominfo bekerjasama dengan RTIK dan Blogger Bojonegoro mengadakan lomba di 5 wilker (wilayah kerja) mulai 12 Mei 2014.

Bojonegoro sendiri  mempunyai rencana besar  tepatnya di tahun 2016 setiap Desa mempunyai website sendiri dan Koneksi internet bisa di akses. Untuk saat ini belum semua Desa bisa mengakses Internet karena keterbatasan jaringan.  Sekcam Kedewan misalnya di wilayahnya belum bisa mengakses internet karena wilayahnya jauh diatas bukit, dia berharap ke depan bisa terpasang Hotspot agar gerakan KIM ini bisa merata.

Di akhir sambutannya kusnanda tjatur menambahkan. setelah nanti KIM ini berjalan, hal yang tak kalah penting adalah pengelolaannya. Karena seperti di ketahui Bojonegoro kota sendiri sudah terbentang Kabel FO (fiber optic) sepanjang 25 km, tetapi dalam pengelolaan masih kurang optimal. Dan kedepan akan di tingkatan. Kang Iwan

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.