Dinkominfo Bojonegoro Persilahkan TPID Memanfaatkan Fasilitas Pemkab

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P. dalam sambutannya kepada pengurus TPID se Bojonegoro.

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bojonegoro (14/12) kimderumaju.com – Dengan menyandang Kabupaten terbuka dan transparan membuat Bojonegoro, Jawa Timur terus berbenah  mengoptimalkan segala element yang ada, khususnya pengoptimalan lembaga yang bersentuhan langsung dengan hal tersebut. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro mengundang para pengurus Tim Pengelola Informasi Desa (TPID) yang ada di Bojonegoro. Kamis (14/12) di lantai enam Gedung Pemkab.

Kusnandakan Tjatur P. Kepala Dinkominfo Bojonegoro mempersilahkan TPID yang sudah terbentuk bisa memanfaatkan fasilitas dari Pemkab. bahkan pihaknya mempersilahkan untuk komunikasi langsung dengan Dinkominfo dalam pengoptimalan Website Desa (Webdes) serta Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang sudah berbasis Informasi tekhnologi (IT) ini.

“ Dengan mengangkat potensi lewat Webdes dan KIM kedepan akan banyak ide-ide baru bahkan serapan yang mampu mengangkat perekonomian Desa” ujarnya.

Dia menuturkan Bojonegoro dengan banyak potensi khususnya keterbukaan akan banyak hal baik yang bisa dilakukan. Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo misalnya dengan menyandang Desa terbuka tingkat Nasional menjadi aset bersama untuk megembangkan potensi lain.

Dinkominfo siap memfasilitasi kepada semua TPID sesuai kebutuhan. Bagaimana mengolah website, menulis dan konsultasi. pihaknya siap membimbing dengan menggandeng para praktisi yang mumpuni dibidangnya.

Selain itu pihaknya mengajak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bojonegoro untuk bersama-sama mengembangkan potensi desa. Dia mencontohkan bila ada tamu dari luar kota untuk mengunjungi ke desa-desa yang punya potensi di Bojonegoro.

Sementara itu Kepala Bidang Pembanguan dan Kerjasama Desa/Kelurahan Dinas PMD, Agus Rahardjo menanggapi baik akan kerjasama antara Dinkominfo dan pihaknya. Walaupun di PMD sendiri sudah ada dengan Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID), dia berharap bisa berkolaborasi dengan baik antara Inovasi dan informasi yang sama-sama mengangkat potensi Desa di Bojonegoro. (*/wan

Updated: December 14, 2018 — 3:21 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.