Gali Potensi, Diskominfo Jatim Kunjungi Bojonegoro

SEMANGAT : Tim Diskominfo Jatim dalam kunjungannya ke Wisata Kayangan Api

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bojonegoro (15/04) kimderumaju-Untuk menggali banyak potensi yang ada di Jawa Timur, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur mengunjungi beberapa potensi wisata dan dan Budaya yang ada di Bojonegoro, Senin (15/04).

Dalam lawatannya ke Bumi Angling Darma (Sebutan Bojonegoro), Diskominfo mencari potensi yang nantinya dapat dipublish, baik dalam bentuk tulisan dan video sebagai pengisian konten di media yang di miliki Propinsi.

Pungky Setiawan, staf Seksi Kemitraan Komunikasi Publik, Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Jawa Timur kepada KIM Deru Maju menuturkan, dalam kunjungannya menekankan pada sisi filosofi-filosofi yang terkandung dari sebuah objek.

“Tidak harus tempat wisata, yang terpenting potensi tersebut ada makna dan filosofi” ujarnya.

BALIK LAYAR : Salah satu adegan pengambilan gambar. Diskominfo Jatim bersama Juru Kunci Kayangan Api, Mbah juli

Hari pertama Diskominfo mengunjungi Wisata api abadi, Kayangan Api yang terletak di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem Bojonegoro.

Dengan konsep video, tim Diskominfo yang terdiri dari beberapa orang, salah satunya Cak Warso mengapresiasi salah satu potensi Bojonegoro ini.

Selain kobaran api, wisata yang berada ditengah hutan ini juga terdapat air Blekutuk yang baunya menyengat.

Rombongan diterima langsung oleh Mbah Juli, Juru kunci Kayangan Api. Diceritakan bagaimana latar belakang dan legenda kayangan api ini terkait dengan masa Majapahit, dimana seorang Empu Supa, membuat keris dengan menempa di api yang ada, dan menyepuhnya di air blekutuk.

Selain ke kayangan api, rombongan pada hari berikutnya alan mengunjungi potensi wayang thengul yang ada di Kecamatan Padangan Bojonegoro (*/wan

Updated: April 16, 2019 — 7:12 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.