Harga Jual Kambing Meningkat Jelang Idul Adha

Pewarta : Ainurrofiq

Deru (26/) kimderumaju. Harga jual kambing di Desa Deru Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Jawa TImur meningkat. hal ini seiring permintaan Masyarakat yang akan melaksanakan kurban di Hari Raya Idul Adha.

Seekor kambing domba jenis gibas jantan yang berumur setahun misalnya, kini dihargai Rp. 1.600.000 lebih. padahal sebelumnya di hargai Rp. 1.200.000. kenaikan harga ini ditengarai karena permintaan meningkat.

Ali mustofa salah satu peternak mengungkapkan, kenaikan itu sudah biasa terjadi menjelang Hari Raya Idul Adha. hal inipun menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh para peternak.”sebelumnya harga kambing sangat murah, saat inilah yang tepat untuk menjual karena permintaan meningkat” tututrnya.

pria yang biasa dipanggil tofa inipun menambahkan jenis dan perawakan kambing sangat berpengaruh pada harga. selain sehat dan gemuk Masyarakat sekitar lebih tertarik yang bertanduk panjang.

kemudahan lain para pembeli tidak perlu repot merawat kambing yang sudah dibeli. karena tofa dan peternak lain akan merawat sampai hari H idul adha. “kami memberi bonus pelayanan merawat sampai akan disembelih”tambahnya.

melihat tahun-tahun sebelumnya minat akan berkurban Masyarakat Desa Deru masih tinggi, dan didominasi hewan kurban jenis kambing domba gibas. untuk jenis sapi biasanya hanya 1 ekor saja.

untuk pusat penyembelihan dilaksanakan di halaman Masjid Darussalam Desa setempat. Warga yang dikoordinir oleh ta’mir dan RT akan memotong dan membagikan ke Warga sekitar. (*/pic)

 

 

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.