Inspirasi Masyarakat Dengan Tanam Pepaya California

Salah satu sudut jalan dengan tanaman pepaya california
kim pepaya
Tanaman Pepaya tertanam rapi disisi jalan desa Deru, Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Kimderumaju. Ruas jalan di Desa Deru terlihat biasa seperti Desa lain pada umumnya. Tetapi ketika masuk di Jl. Dharma bhakti ada pemandangan yang berbeda. Yaitu tertanam pohon papaya yang berjajar rapi di samping kanan dan kiri jalan yang sudah berpaving ini.

Ya papaya California adalah jenis papaya yang saat ini cukup bagus dalam hal pemasaran, karena masuk d banyak supermarket. seperti di ketahui pepaya California mempunya keunggulan antara lain buah tidak terlalu besar dengan ukuran 0,8 – 2 kg/buah, rasa manis, daging buah kenyal dan tebal. Untuk sekali panen setiap pohon mencapai 10 – 20 buah.

Abdul majid yang memprakarsai penanaman papaya California berharap hasilnya baik dan nantinya bisa di tiru oleh Masyarakat Desa Deru. Tidak hanya tanaman jenis papaya yang saat ini di galakkan oleh pengusaha home industry tahu ini. Dia mengungkapkan ada banyak sekali tanaman yang cocok untuk sampingan masyarakat seperti bayam, kol, kacang dan cabai” imbuhnya.

Walaupun di bilang baru, banyak sekali masyarakat yang ingin menanam. Nasir salah satu warga mengungkapakan cukup tertarik untuk mencoba menanam buah manis ini. Karena masih ada keraguan diapun menunggu bagaimana hasilnya ketika panen nanti. “kalau hasilnya bagus, saya siap menanam di tegalan” ungkapnya.(*kdm/wan)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

2 Comments

  1. Tunggu kiriman bibit Buah Blewah dari Korea yaaa…

    Semoga tanah di Desa Deru cocok untuk di tanami buah yang terasa Sangat Manis, Kenyal dan Lezat ini.
    Karena dari segi “Rasa” memang beda dengan Buah Blewah yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.