Persiapan kemarau panjang, Kelompok Tani makmur I Cadangkan gabah 13 ton

Penjemuran padi di Lumbung Kelompok Tani Makmur I
Penjemuran padi di Lumbung Kelompok Tani Makmur I

Kimderumaju. Seperti di beritakan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa kemarau panjang akan terjadi di beberapa WiIayah di Jawa Timur, termasuk di Bojonegoro akan mengalami hal yang sama. terkait hal itu Kelompok tani makmur I kini sudah siap dengan cadangan gabah sejumlah 13 ton.


Mukanan ketua Kelompok tani makmur I mengungkapkan disela-sela istirahatnya di pematang sawah. ” kami sudah siap 13 ton gabah dan semoga bermanfaat kususnya bagi Masyarakat Deru yang membutuhkan nanti” ungkapnya.


Gabah menjadi pilihan tepat karena akan bertahan cukup lama di banding beras. Dan nantinya bila ada permintaan dari Masyarakat kususnya anggota akan langsung di proses dengan huler.

Kini Kelompok Tani makmur I sedang mempersiapkan simpan pinjam kepada anggotanya. “Dengan simpan pinjam Masyarakat bisa menggunakan untuk kebutuhan pertanian” lanjut pria yang juga Kaur Pemerintahan ini.

Desa Deru saat ini masih dalam masa Tanam Padi, dan harapan para petani untuk hasil wali’an (Masa tanam padi kedua) bisa berhasil dengan sebaik mungkin. terkait kebutuhan air saat ini tidak menjadi kendala. hanya saja ada beberapa lahan yang di serang hama. tetapi belum dalam kondisi kritis. sementara merka menyemprot dengan pestisida yang ada di pasaran. Kang iwan

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.