Linmas Desa Deru Jalani Pelatihan Baris Berbaris

Babinsa didampingi Kepala Desa Deru, Danton Linmas serta Perangkat Desa Deru sedang koordinasi untuk pelatihan Linmas kemarin (9/8)

Pewarta : Fahmi

Deru (9/8) kimderumaju. Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa Timur, menjalani Pelatihan Baris Berbaris di Lapangan Desa Setempat.

Pelatihan yang dipimpin langsung oleh Bintara Bina Masyarakat (Babinsa) serta dua aparat TNI ini diikuti 31 anggota Linmas.

Babinsa Desa Deru Sutaji berharap dengan pelatihan ini Linmas Desa Deru lebih tahu tentang kedisiplinan dan tugasnya. “Dengan pelatihan ini Linmas harus makin disiplin dan menjadi percontohan bagi linmas Desa lain” paparnya.

Rustam Komandan Peleton (Danton) Linmas Desa Deru mengucapkan terimakasih atas pelatihan ini, karena sangat bermanfaat bagi anggotanya. “Pelatihan ini penting bagi kami, sebagai persiapan upacara Bendera 17 agustus besok. Dan nanti akan berlanjut dengan kegiatan-kegiatan yang ada di Desa” tutur pria yang jadi Linmas sejak tahun 1977 ini.

Kepala Desa Deru, Mulyono mengapresiasi positif pelatihan ini. Dimana akan memberikan banyak manfaat bagi Desa Deru kususnya anggota Linmas. “Pelatihan Linmas ini positif dan nantinya kami berharap ada keberlanjutan untuk Keamanan dan ketertiban Masyarakat. Dimana setiap malam akan kita galakkan ronda keliling. Ini seiring dengan sudah berdirinya pos kamling yang ada di setiap RT” tuturnya.

Seperti di ketahui Pelatihan Untuk Linmas akan dilaksanakan selama 2 kali pertemuan. Hal ini untuk persiapan Upacara yang akan dilaksanakan bersama-sama dan diikuti semua element Masyarakat Desa Deru. (*/fah/kdm)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.